Walikota Palu Dampingi Menkopolhutkam

foto Walikota Palu berjabat tangan dengan Kepala BNPB Pusat Doni Monardo. foto Humas/deadline-news.com
0

“Jangan Ketergantungan Dengan Bantuan, Tapi harus Tetap Bekerja”

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si bersama Sekretaris Daerah provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si mendampingi kunjungan kerja Menkopolhukam RI, Jenderal Purnawiraan TNI Wiranto di daerah terdampak bencana Palu, Sigi, dan Donggala Senin (1/7-2019).

Kunjungan Kerja Menteri Wiranto ini dalam rangka peletakkan batu pertama Hunian Tetap (Huntap) di kabupaten Sigi, peninjauan Huntap Tondo kota Palu, dan rapat koordinasi tahap rehap-rekon penanggulangan bencana alam di Sulawesi Tengah di kantor Gubernur Sulteng sejak siang hingga petang.

Dalam peninjauan di Huntap Tondo, Wiranto mengatakan bahwa dalam pengerjaan Huntap ini perlunya membangun sinergitas antara penyumbang, masyarakat yang terdampak, dan Pemerintah.

“Ini semuanya akan menjadi satu kesatuan yang harus kita bangun dan harus kita rawat. Saya kira dalam waktu singkat pembangunan Huntap akan cepat selesai. Makanya kita harus berterima kasih kepada pihak penyumbang,” ungkapnya.

Menteri Wiranto menghimbau kepada seluruh masyarakat, meskipun dalam kondisi terkena bencana, tetap harus bersyukur, karena bantuan itu terus mengalir. Dengan rasa syukur itu, katanya harus kompromi untuk tidak menuntut yang muluk-muluk untuk saat ini.

Menurut Wiranto apapun yang diberikan kepada masyarakat, terima itu sebagai anugerah dari kesulitan yang diderita dan yang diberikan itu, masyarakat harus bekerja kembali, jangan tergantung kepada bantuan-bantuan yang diberikan oleh pihak lainnya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Bupati Donggala, Kasman Lassa, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, para pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah kota Palu, Jajaran Forkopimda Sulawesi Tengah, dan Kepala BNPB pusat Doni Monardo. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: