Walikota Hidayat Siap Bantu ATR/BPN Terkait Persertifikatan

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si menghadiri peresmian penggunaan kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kota Palu Selasa sore (28/1- 2020 di jalan Kartini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kapolres Palu, AKBP. Moch. Sholeh, Dandim 1306 Donggala, Kol Inf Widya Prasetyo, dan Kakanwil ATR/BPN provinsi Sulawesi Tengah, dan Dr. Ir. Doni Janarto Widiantono, M.Eng.Sc.

Dalam sambutannya, Wali kota menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas diresmikannya penggunaan kantor ATR/BPN kota Palu yang sebelumnya hancur akibat bencana alam tanggal 28 September 2018 silam.

“Mudah-mudahan tugas-tugas yang berkaitan dengan pertanahan di kota Palu dapat berjalan dengan lancar karena adanya bangunan kantor baru,” ungkap Wali kota.

Wali kota menyatakan bahwa pihaknya siap membantu ATR/BPN kota Palu terkait persertifikatan lahan secara gratis, yang mana baru 50 ribu lebih tanah yang tersertifikat dari 100 ribu lebih bidang tanah.

“Tanah merupakan suatu aset bagi masyarakat. Kalau dia tidak punya sertifikat, tentunya tidak punya modal untuk menjalankan suatu usaha,” katanya.

Setelah prosesi pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya penggunaan kantor ATR/BPN kota Palu, Wali kota bersama lainnya juga meresmikan Masjid yang terletak di kawasan kantor tersebut dan melaksanakan ibadah Shalat Maghrib secara berjamaah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top