Walikota Hidayat Pimpin Rakor Penguatan Penanganan Bencana

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si memimpin rapat evaluasi penanganan bencana di Palu. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si menghadiri sekaligus memimpin langsung pertemuan dalam rangka menguatkan koordinasi dan melancarkan sisitem penanganan bencana alam di kota Palu.

Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Bantaya lantai 3 kantor walikota Palu jalan balai kota Timur no. 1 Palu Selsa (27/8-2019).

Pertemuan yang digagas oleh pihak BPBD Kota Palu tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dan instansi terkait, termasuk Camat dan Lurah serta sejumlah organisasi dan cluster penanganan bencana di wilayah kota Palu.

Ikut mendampingi kepala BPBD Kota Palu Presly Tampubolon, Ir. Dharma Gunawan Mochtar, M.Si – Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu, dengan topic pembahasan berupa progres dan permasalahan penanggulangan bencana pada fhase pasca bencana 2019.

Progres hunian sementara yang dibangun oleh PUPR dan NGO tanggal 1 Agustus 2019 serta rekapitulasi relokasi pilihan huntap korban gempa bumi, likuifaksi dan tsunami (Genit-red) di kecamatan dan kelurahan per 10 agustus 2019.

Dalam kesempatan tersebut walikota Hidayat berharap kepada para NGO agar bersinergi dengan pemerintah kota Palu dalam hal list pelapiran sudah sejauh mana progresnya di lapangan dan harus ada laparan ke pihak BPBD kota palu.

Jangan hanya koordinasi NGO berkoordinasi dengan pihak kecamatan atau kelurahan. Namun ke pihak yang lebih berkompeten dalam hal in pihak BPBD kota Palu. Bahkan walikota Palu menawarkan kepada pihak NGO bisa berkantor di Kantor Walikota Palu agar lebih memudahkan koordinasi.

Dalam kesempatan tersebut walikota Hidayat juga menyesalkan ada warga yang mengambil kunci bilik huntara, namun mereka tidak menempati.

Walikota Hidayat sangat menyayangkan hal tersebut, nanti ada bantuan baru mereka masuk, olehnya kami telah ambil langkah tegas dengan mengambil alih bilik huntara yang tidak ditempati tersebut dan diserahkan kepada warga yang lebih membutuhkan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: