Tangis Bahagia Sambut Kedatanagn Jemaah Haji Mamuju

foto Bupati mamuju Habsi sedang memberikan sambutan. foto Hms Pemkab Mamuju/deadline-news.com
foto ketua panitia jemaah haji H. Mahyuddin Abdullah. foto Humas Mamuju/deadline-news.com
foto seorang jemaah haji memeluk istrinya disertai tangis haru. foto Hms Mamuju/deadline-news.com

Dian Hardianti Lestari (deadline-news.com)-Mamujusulbar-Sejak pukul 09.00 hingga 14.00 jamaah haji asal Kabupaten Mamuju berangsur tiba di Bandara Tampa Padang, Kalukku, Sabtu (30/9-2017).

Tangis bahagia sambut kedatangan jemaah haji, disertai pelukan hangat dari keluarga yang telah menanti. Momen itu menjadi sisi dramatis kedatangan jemaah haji setiap tahunnya.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Mamuju, H. Misbahuddin menyampaikan, jemaah haji mamuju tiba melalui kelompok terbang (kloter) 12, 1 orang, kloter 18, 1 orang, kloter 26 sebangak 260 orang.

Namun, dari laporan Misbahuddin, masih ada seorang jemaah yang tinggal di Madinah karena sakit dan kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Madinah. Di tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Mamuju telah menyediakan anggaran pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji dari Mamuju sampai ke Embarkasi Makassar menggunakan pesawat terbang.

Ketua rombongan jemaah mamuju H. Mahyuddin Abdullah merasa bersyukur atas kebijakan tersebut. Ia mengaku sangat merasakan manfaatnya.

“Kami bersyukur karena pemerintah punya kebijakan yang sangat luar biasa dengan membiayai pemberangkatan dan pemulangan. Ini sangat membantu Jemaah,” sebut Mahyuddin.

Dihadapan jemaah haji, Bupati Mamuju, Drs. H. Hasb

foto jemaah haji disambut kembira oleh para kerabatnya. foto Hms Mamuju/deadline-news.com

i Wahid, MM berpesan bahwa nilai-nilai Haji yang mabrur ialah bukan saat menjalankan ibadah di tanah suci melainkan saat sudah kembali ke daerah asal, yaitu menjadi contoh dan tauladan ditengah masyarakat dan keluarga.

“semoga kita semua menjadi haji yang mabrur. Dan saya berharap bapak dan ibu agar dapat berbagi informasi dan pengalaman selama menjalankan ibadah di tanah suci agar orang-orang disekitar kita juga terpanggil untuk ikut beribadah di masa mendatang,” pesan Habsi. (Hms Pemda Mamuju).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *