Suporter Ngada Mania Palu Siap Orangekan Stadion Gawalise

foto sporter pasukan orange (Jingga). Ngada. foto dok Gusti/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng- Suporter Ngada Mania Palu yang terdiri dari keluarga NTT di Palu dan sekitarnya siap menyambut dan menjadi suporter tim kesebelasan Persatuan Sepakbola Ngada (PSN) yang hendak melawan kesebelasan Celebest FC di Stadion Gawalise, Palu-Sulawesi Tengah pada Selasa, (26/11- 2019).

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan seluruh warga NTT yang tinggal di Palu dan sekitarnya untuk menyaksikan langsung pertandingan PS Ngada versus Celebest FC di Stadion Gawalise hari Selasa,” kata Kordinator Ngada Mania Palu, Agustinus Due Dopo kepada media ini, Sabtu (23/11-2019).

Agustinus Due Dopo yang juga Ketua Bidang Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan Kerukunan Keluarga NTT- Sulawesi Tengah itu mengatakan, pihaknya sudah mengatur semua tehnis untuk menyambut tim PS Ngada di Kota Palu. Mulai dari proses penjemputan, tehnis di Stadion Gawalise hingga makan bersama setelah pertandingan di rumah salah satu tokoh Ngada di Palu, Sirilus Djawa.

“Tugas kami hanya menyambut mereka sebagai keluarga dan juga mendukung mereka saat pertandingan. Jika Celebest FC bertanding melawan club lain, pasti kami mendukung Celebest FC,” tegasnya.

Mantan Brimob Polda Sulawesi Tengah itu mengatakan, pihaknya berharap pertandingan PS Ngada versus Celebest FC ini berjalan lancar. Junjung tinggi sportivitas. Kita semua harus jaga situasi di stadion.

“Kita semua ba saudara, mari kita baku dukung dan baku jaga agar tidak membuat onar di Stadion Gawalise Palu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga NTT Sulawesi Tengah, Yohanes Budiman, mengatakan bahwa secara organisasi kerukunan sudah mengeluarkan mandat kepada Agustinus Due Dopo selaku Ketua Bidang Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan Kerukunan Keluarga NTT- Sulawesi Tengah untuk menjadi penanggungjawab dalam hal menerima dan menyambut saudara-saudara kita tim PS Ngada yang hendak bertanding dengan Celebest FC.

Momentum pertandingan ini dapat membangun persaudaraan sejati sesama anak bangsa. Mereka semua para pemain tetap menjadi lokomotif pembawa damai di tengah kemajemukan bangsa.

“Baik PS Ngada maupun Celebest FC adalah tim favoritnya kita semua. Siapapun yang menang tidak ada masalah. Muda-mudahan kedua tim ini bisa lolos ke babak berikutnya,” ujarnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: