Singkronisasi Program Prioritas, Bupati Rakor Bersama Para Kades Se Matra

 

foto suasana rakor Bupati Pasangkayu Mamuju Utara Provinsi Sulbar Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP bersama Wakil Bupati HM Saal, para Camat dan para Kades se Matra. foto Ist/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Pasangkayusulbar- Dalam rangkan singkronisasi visi dan missi programa prioritas pemerintah daerah Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Bupati Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP rapat koordinasi (Rakor) bersama para Kepala Desa se Kabupaten Matra Selasa (19/9-2017), di ruangan pola Kantor Bupati Matra.

 

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa dihadapan para Kades menegaskan bahwa tujuan Rakor ini adalah melakukan monitoring dan evaluasi penggunaan dana desa tahun anggaran 2017. Selanjutnya Prensentase anggaran dana desa tahun 2018 mendatang.

 

“Penggunaan dana desa, harus betul-betul tepat sasaran dengan memperhatikan program prioritas nasional. Dan juga memperhatikan visi misi (Pemerintah daerah) bupati dan wakil bupati melalui program prioritas daerah,”tegas Bupati Matra Agus Ambo Djiwa saat memimpin rakor yang didampingi Wabup HM.Saal.

 

Menurut bupati Agus dalam penggunaan dana desa yang paling utama adalah perencanaan yang baik. Dimana perencanaan ini harus melibatkan semua komponen desa, baik badan perwakilan desa (BPD) maupun masyarakat secara umum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Bupati Agus menekankan kepada para kepala desa harus taat pada Perencanaan, pengelolaan, pengawasan dan pelaporan (4P). Anggaran desa harus berbasis padat karya dengan pendekatan money polo program.

 

“Kepala desa harus semaksimal mungkin melibatkan BPD dalam penyusunan perencanaan pada APBD Desa,”saran Bupati Agus.

Hadir dalam rakor yang dipimpin Bupati Agus tersebut yakni Wakil Bupati Drs.HM.Saal, para Asisten, Staf Khusus, Kepala Bappeda Firman, SP, MP, Kepala Pemberdayaan masyarakat desa (PMD), Para camat dan Kades se kabupaten Matra. Rakor yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari. ***

foto Bupati Agus Ambo Djiwa serius berikan pengarahan ke para Kades saat rakoor Selasa (19/9-2017). Jepretan Ist/deadline-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *