Sekitar 60 Persen Warga Kota Palu Sudah Divaksinasi

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Sekitar 60an persen warga kota Palu sudah menjalani vaksinasi, baik baru pertama kali maupun yang kedua kalinya.

“Sekitar 60an persenlah warga kota Palu sudah melakukan vaksinasi,”kata mantan Kadis Kesehatan kota Palu yang saat ini menjabat asisten II Pemkota Palu dr.H.Husaima menjawab deadline-news.com di Palu Jum’at (29/10-2021).

Hal senada juga ditakan Direktur RSUD Anutapura Palu drg.H.Herry Muliyadi,M.Si.

“Makanya karena masyarakat kota Palu yang berpenduduk kurang lebih 300san ribu jiwa itu, sudah divaksinasi covid19, sehingga kota Palu makin hari makin mengalami penurunan yang terkonfirmasi positif covid19,”ujar dokter gigi Herry.

Menurut dokter berkaca mata minus itu, sejak bulan oktober 2021 ini, yang terkonfirmasi positif covid19 di kota Palu tidak pernah lagi banyak.

“Hanya bermain dikisaran 2 atau 3 orang dalam pekan ini. Bahkan beberapa minggi kemarin sempat nol (0). Hal ini terjadi karena tingkat kesadasar masyarakat yang taat protokol kesehatan (Protkes),”tuturnya.

Kemudia dokter Husaima menambahkan bahwa warga kota Palu yang wajib divaksinasi mulai dari kelas 6 SD, siswa SMP, Siswa SMA, Mahasiswa dan masyarakat secara umum.

“Dan Alhamdulillah hasilnya cukup baik, terbukti tingkat penularan covid19 di Kota Palu makin hari makin menurun, bahkan sering Nol (0), ini karena berkat kesadaran masyarakat yang tinggi akan kepatuhan Protkes. Ayo terus gunakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih serta segera lakukan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksinasi,”imbunya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: