Ruas Jalan Trans Nasional Morowali – Sultra Rusak Parah

Bang Doel (deadline-news.com)-Morowali-Ruas jalan Nasional trans Sulawesi Morowali yang mengubungkan dengan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kerusakan sangat parah.

Kerusakan itu mulai dari kilometer 539 Palu – Bahodopi sampai di perbatasan Sultra tepatnya di Desa Betebete Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Provinsi Sulteng. Kerusakannya yakni badan jalan bergelombang dan berlubang-lubang, serta sudah tidak beraspal lagi. Akibatnya saat musim hujan, jalan tersebut digenangi air, sehingga lucin dan bagaikan kubangan kerbau. Demikian pantauan deadline-news.com Sabtu (8/4-2017).

Keruskan jalan nasional yang sangat parah ini merupakan lintasan dum truk pengangkut material yang masuk ke Smelter milim PT.Bintang Delapan Mineral (BDM).

Amiruddin salah seorang warga Desa Labota menjawab deadine-news.com mengatakan ruas jalan nasional trans Sulawesi itu sudah lama mengalami kerusakan akibat aktifitas dum truk yang keluar masuk ke smelter.

“Jalan ini sudah lama rusak, sejak 2015, tapi nanti tahun ini kerusakannya sangat parah mulai dari perbatasan Sultra tepatnya di desa Betebete kec.Bahodopi sampai di kilometer 539,”jelas Amir.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak yang betwewenang yakni Satker Balai Jalan Nasional XIV Sulawesi Tengah di Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *