Ruas Jalan Majene Mamuju Sebagian Amblas

0

 

Foto ruas jalan nasional batas kota Majene amblas dibagian sebelah kanan dari arah Mamuju dan longsor dari atas gunung disebelah kiri dari arah mamuju, semoga segara ditangani. Foto Bang Doel/deadline-news.com

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Sulbar-Harap berhati-hati jika melewari ruas jalan Nasional wilayah Majene – Mamuju, utamanya dari arah Selatan.

Foto ruas jalan antara kota Polewali dengan Yonomoliyo km 186 Mamuju – Polewali. Foto Bang Doel/deadline-news.com

 

Pasalnya ada beberapa titik ruas jalan yang amblas. Yakni di kilometer 123 Mamuju – Majene, kemudian di kilometer 135 dekat batas kota Majene.

Apalagi bila lewat dimalam hari, harus berhati-hati dan jangan terlalu ke tepi bahu ruas jalan nasional itu. Sebab dapat membahayakan.

Selain karena abrasi pantai juga bahaya longsoran dari atas gunung.

Makmur warga Majene yang berprofesi pengemudi angkuta umum mengatakan sudah lama ruas jalan itu amblas namun belum ada perhatian pemerintah yakni balai pelaksana jalan nasional (BPJN) Sulbar untuk mengantisipasinya.

Padahal sangat padat kendaraan yang lalu lalang. Sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan para pengguna jalan nasional Majene-Mamuju itu.

“Ini kan rawan abrasi pantai sehingga mengakibatkan amblas tebing ruas jalan, olehnya BPJN harusnya memasang batu gajah didepannya kemudian bronjong dan pemasangan batu. Karena kalau hanya pemasangan batu, tidak tahan, apalagi sering dihantam ombak keras sebab ini pantai lepas yang ombaknya keras,”ujarnya.

Pantauan deadline-news.com Minggu (23/1-2022), ada beberapa titik yang amblas. Dan banyak titik yang berlubang-lubang seperti di mulut jembatan sungai Pamboawang dari arah Mamuju sebelah kanan ada lubang mengangah yang dapat membahayakan pengguna jembatan ruas jalan Nasional Majene-Mamuju itu.

Kemudian di kilometer 131-130 terdapat beberapa titik yang berlubang-lubang, berkerut dan bergelombang.

Sampai berita ini naik tayang belum ada konfirmasi ke pihak BPJN Sulbar. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: