Ridha Saleh Lepas Puluhan Dai dan Guru Ngaji di Pinggiran Kota Palu

 

 

Antasena (deadline-news.com)-Palu-Rindha Saleh lepas puluhah Dai dan Guru Ngaji di Pinggiran kota Palu.

Gub Sulteng H.Risdy Mastura

 

Program BRR (Bakti Ridho Ramadhon) ini digagas dan didedikasikan untuk pencerahan warga diwilayah pinggiran kota palu selama menjalankan bulan suci ramadhan. Demikian dikatakan Ridha Saleh dalam rilisnya yang dikirim ke whatsApp deadline-news.com Kamis (30/3-2023).

Menurutnya kegiatan tersebut di laksanakan di sejumlah besar masjid-masjid kecil diwilayah pinggiran kota palu seperti Masjid di uwentumbu baiya palu utara, masjid Salena bolonggima buluri, masjid di kintabaru pengavu, Mesjid di petobo, Masjid tagari lonjo, Masjid padanjese dan beberapa masjid lainya di pinggiran kota palu.

 

Kata bakal calon walikota Palu 2024 ini, jenis kegiatan yang akan dilaksanajan oleh dai dan guru mengaji terdiri dari : Tauhid dan tahsin :

  1. Tauhid pembobotan tentang pengetahuan ke tuhanan.
Anwar Hafid
  1. Tahsin: memperbaiki, meningkatkan dan memperkaya kualitas bacaan alquran keoada warga terurana anak melenial dan usia dini melalu metode mengaji, pengajian dan ceramah agama.
Dewan masjid

Ridha mengatakan kegiatan lain yang juga dilakukan yaitu cara betwudhu yang benar, kemudian pengetahuan cara membersihkan atau menghikangkan hadas kecil dan besar.

Hendri Muhidin

 

Dalam kegiatan itu adalah ustad Harsin yang menjadi kepala rombungan.

Syarifuddin Hafid

 

“Program ini sangat penting mengingat hal-hal yang seperti ini harus menjadi perhatian kita karena masalah tersebut adalah inti dari ajaran dan kebutuhan kita didalam beribada,”jelas Harsin.

 

Ia mengatakan program ini sudah kita diskusikan selama dua hari dan juga dilakukan survey ketempat-tempat tersebut.

 

“Dan yang dilakukan ini adalah yang jadi kebutuhan dasar dan mendasar dari warga,” ungkap Ridha Saleh sebagai penginisiatif program tersebut.

Ia berharap semoga program ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi warga. Amin.

“Dan semua ustad dan guru mengaji yg titurunkan kelapangan semua yang berpengalaman,”ucapnya. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *