Penjabat Bupati Bangkep Dorong Percepatan Pembangunan

Foto Penjabat Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Iksan Basir.foto dok Humas/deadline-news.com
0

 

 

Antasena (deadline-news.com)-Bangkep- Penjabat Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Iksan Basir menyatakan segera melakukan percepatan pembangunan di wilayah Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Penugasan saya selaku penjabat Bupati Banggai Kepulauan untuk melakukan pengabdian membangun daerah ini agar dapat sejajar dengan daerah lain di Sulteng,” katanya di hadapan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di aula Kantor Bupati Banggai Kepulauan di Salakan Senin (25/7-2022) .

Iksan Basir yang didampingi Sekretaris Daerah, Rusli Moidady mengaku langkah pertama melakukan percepatan tugas pokok PJ Bupati, kedua percepatan reformasi biroksi tata kelola pemerintahan dan sumber daya aparatur daerah.

Ketiga percepatan tata kelola keuangan daerah dan optimalisasi kinerja perencanaan keuangan dan pendapatan daerah.

Ke-empat percepatan capaian indikator kinerja utama dan kinerja opd serta kelima percepatan penataan dan pembangunan infrastruktur, pengelolaan sektor unggulan daerah dan investasi dan pertumbuhan ekonomi.

Bupati Iksan Basir juga menyatakan berbagai program pembangunan yang direncanakan pemerintah daerah Banggai Kepulauan harus berdasarkan skala prioritas.

“Kita prioritaskan program yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat,” tegas Iksan Basir.

Pada kesempatan tersebut, Iksan Basir juga menerima berbagai masukan dari pemerintah kecamatan terkait kebutuhan air bersih dan pengadaan sarana listrik yang berada di wilayah Kecamatan Buko, Buko Selatan, Bulagi, Bulagi Utara dan Bulagi Selatan.***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: