Pemda Pasangkayu MOU Dengan UIN Datokarama

Bang Doel (deadline-news.com) -Palu- Pemerintah daerah kabupaten Pasangkayu bangun kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan momerandum of understanding (MOU) Kamis (4/4-2024) atau 24 Ramadhan 1445 Hijriah di aula rektorat UIN Datokarama Palu.

Adalah Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa, SH dan Rektor UIN Prof. Dr. H. Lukman S Thahir, M.Ag yang menanda tangani MOU itu.

“Kerjasama itu terkait dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Pendidika, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dimana para pegawai pemda khususnya para guru pasangkayu sebagian diarahkan melanjutkan pendidikannya baik S1, S2 maupun S3 di UIN Datokarama,”demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pasangkayu Dr.Abidin, M.Si menjawab deadline-news.com group detaknews.id dan deadlinews.co Kamis (4/4-2024).

Sebelum penandatanganan MOU Bupati Yaumil Ambo Djiwa didaulat ke ruangan tamu rektor UIN Datokarama Prof Lukman pada pukul 10:30 wita di lantai dua.

Bupati Yaumil didampingi Sekda Pasangkayu Moh Zain Machmoed, S.Sos, Kepala BKD Andi Baso, Kadis Disdikpora Abidin dan sejumlah pejabat lainnya.

Sedangkan Rektor UIN Prof Lukman didampingi para wakil rektor I Dr.Hamka, wakil rektor II Prof Dr.Hamlan Rektor III Dr. Faisal Attamimi, M.Fil.I dan sejumlah pimpinan jajaran UIN Datokarama Palu.

Rektor UIN dalam sambutannya mengatakan pertemuan di bulan mulia ini Insya Allah akan mendatangkan keberkahan.

Menurutnya selain membangun kerjasama dengan Pemda Pasangkayu, UIN juga sedang bekerjasama dengan Gobel Panasonic Indonesia dalam pelatihan dan keterampilan service dan cuci AC.

“Jadi setelah mahasiswa selesai dan sambil menunggu lowongan kerja, mereka tidak menganggur tapi sudah ada keterampilan,”jelas Rektor ke 9 UIN Datokarama Palu itu.

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, SH menegaskan sangat mengapresiasi kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Selaku bupati pasangkayu saya sangat mengapresiasi kerjasama dengan UIN Datokarama Palu ini didalam meningkatkan sumber daya manusia di pasangkayu. Dan saat ini ada dua guru sedang melanjutkan pendidikannya di UIN Datokarama ini,”ujar Bupati Yaumil. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top