MTQ Bentuk Membumikan Al-Qur’an

foto Sekkot Palu H.Asri L Sawayah, SH bersama tokoh agama pada acara pembukaan MTQ di Tawaili. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu H. Asri L. Sawayah, SH membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIV tingkat kota Palu di Lapangan kelurahan Baiya, kecamatan Tawaeli Sabtu (21/9- 2019).

Pembukaan tersebut berlangsung sangat meriah dengan penampilan drum band beberapa sekolah di kota Palu dan defile masing-masing kafilah dari delapan kecamatan yaitu Palu Barat, Palu Timur, Palu Utara, Palu Selatan, Tatanga, Mantikulore, Ulujadi, dan kecamatan Tawaeli.

Sekkot H. Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu Drs.Hidayat,M.Si menyampaikan bahwa MTQ bukan hanya sebagai sebuah acara rutin maupun sebagai lomba menang kalah dalam seni membaca Al-Qur’an.

“Akan tetapi MTQ merupakan suntikan energi bagi umat Islam Indonesia khususnya di kota Palu untuk membumikan Al-Qur’an dalam dunia nyata dan kehidupan sehari-hari seorang muslim,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Wali kota Palu melalui Sekkot H. Asri berharap makna dan tujuan penyelenggaraan MTQ dapat dipegang teguh sehingga Al-Qur’an dapat benar-benar dihayati dan diamalkan oleh setiap muslim dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena ketika kita mengagungkan Al-Qur’an, maka sebenarnya kita sedang menegakan nilai-nilai kemanusiaan, kesalehan sosial dan nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah dan fakir,” jelasnya.

Pembukaan MTQ XXIV tingkat kota Palu ini ditandai dengan pemencetan sirine oleh Sekkot H. Asri yang diiringi pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, hingga letusan kembang api yang menghiasi arena MTQ.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Kakan Kemenag kota Palu, Ma’sum Rumi, para Asisten I, II, dan III Setda kota Palu, para pimpinan OPD lingkup kota Palu, jajaran Forkopimda, serta pejabat lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: