Asisten III Berharap IAI Bersinergi Dengan Pemerintah

foto Asisten III Pemkot Palu Imran Lataha. foto humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum Setda kota Palu Imran Lataha, M.Si membuka secara resmi Konferensi Pengurus Cabang (Konfercab) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kota Palu tahun 2019 di Conference room IT Center Untad Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Imran yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu Drs.Hidayat,M.Si menyampaikan bahwa apoteker adalah organisasi profesi yang merupakan perwujudan maupun hasrat murni dan keinginan luhur para anggotanya dalam upaya mengembangkan profesi luhur kefarmasian di Indonesia.

Ia berharap keberadaan IAI sebagai induk organisasi apoteker bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan sehingga mampu memaksimalkan peran anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu peran IAI ini cukup membantu Pemerintah dalam mengawasi dan memantau anggota untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di bidang kefarmasian,” ungkapnya.

Selain itu juga, katanya apoteker diharapkan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan dan selalu peka terhadap berbagai masalah dan dinamika kesehatan masyarakat serta tak kalah pentingnya adalah menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai yang memuliakan kemanusiaan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan kota Palu, dr. Husaema, Kepala Balai POM Palu, Fauzi Ferdiansyah, serta perwakilan lembaga kesehatan lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: