Ketua RT : Jaman Cudy 500, Hidayat 250, Hadi 500-700 Ribu

0

 

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Program padat karya yang memberdayakan masyarakat kota Palu dimulai saat Rusdy Matura Walikota Palu.

Foto ketua RT3 yang juga koordinator Padat Karya wilayah RT3/RW4 Petobo Suhrin. Foto Bang Doel/deadline-news.com

 

Tidak tanggung-tanggung ribuan masyarakat kota Palu menikmati program kerakyatan nol kemiskinan (zero poverty) ala Bung Cudy di kota Palu itu.

Pada masa pemerintah Rusdy Mastura di Kota Palu gaji untuk tenaga padat karya yang melibatkan kebanyakan masyarakat kurang mampu mencapai Rp,500,000 perbulan.

“Dan pada masa kepemimpinan Walikota Hidayat turun menjadi Rp,250,000 perorang,”kata koordinator Padat Karya Wilaya RT 3 /RW 4 Petobo yang juga ketua RT 3 Suhrin menjawab deadline-news.com disela-sela bekerja sambil mengawasi pekerja padat Karya Senin (15/11-2021), di Petobo tepatnya jalan Tanggul Selatan sampai Telaga Raya.

Menurutnya pada masa pemerintahan Hadianto Rasyid ini, pekerja padat karya dijanjikan dinaikkan kembali menjadi Rp, 500 ribu pada bulan November 2021 ini.

“Bahkan dijanjikan mulai Desember 2021 naik menjadi Rp,700 ribu perbulan perorang,”ujar Suhrin.

Suhrin mengkoordimir 99 kepala keluar (KK) yang terdaftar sebagai pekerja padat Karya dengan batas wilayah Tanggul Utara dengan Tanggul Selatan.

Pekerja padat karya ini membersihkan bahu-bahu jalan dalam kota Palu.

“Kami sangat bersyuukur karena pemerintah memberikan perhatian dalam peningkatan honor pekerja Padat Karya di Kota Palu dari Rp, 250 Ribu menjadi Rp, 500 Ribu bahkan akan dinaikkan lagi menjadi Rp, 700 ribu perbulan perorang,”tutur Suhrin dengan nada gembira. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: