Kemenpolhukam Minta Data Akurat Bagi Korban Bencana Setiap Saat

foto pertemuan Pemprov, Pemkot dan Kabupaten dengan kemenkopolhutkam RI. foto Humas/deadline-news.com
0

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Kepala Pelaksana (BPBD) Kota Palu, Presly Tampubolon dan Kadis Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung menghadiri pertemuan pembahasan tentang evaluasi progress percepatan rehabilitasi dan rekonatriksi penanganan pasca bencana di wilayah kota Palu, Donggala, Sigi dan Parimo (Padagimo).

Rapat dilaksanakan di ruang pertemuan Korem 132 Tadulako Rabu (20/11-2019). Dalam kesempatan tersebut, pertemuan dipimpin Kabid Koordinasi Strategis Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Kol Inf Suteikno Suleman dan Danrem 132 Tadulako Kol Inf Agus Sasmita.

Hadir pula para pejabat TNI dan Polri serta pejabat dari BPBD, dinas PU kabupaten dan kota termasuk dari provinsi dan OPD dinas terkait lainnya.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut pejabat Kemenpolhukam RI Suteikno menyebutkan bahwa semua pihak terkait dalam hal ini baik data dari Pemkot Palu dan Pemda Donggala, Pemda Sigi dan Pemda Parimo harus setiap saat memberikan data yang akurat.

Hal ini dimaksudkan dalam rangka pemulihan kondisi ketahanan wilayah dan menciptakan daya tangkal di daerah.

“Semua data yang masuk harus selalu dicocokan dan harus selalu terupdate. Sehingga nantinya data yang akurat itulah yang menjadi pegangan Kemenpolhukam untuk dilaporkan kepada pimpinan,”ujarnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: