Kemenag Milik Semua Agama

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 76.

Upacara peringatan itu digelar di halaman kantor kemenag Touna kelurahan Uemalingku kecamatan Ratolindo kabupaten Touna pada Senin (3/1-2022).

Kakan Kemenag Kabupaten Tojo Una-Una Drs. H. Firmansyah, M.Pd, saat ditemui deadline-news.com di ruang kerjanya usai pelaksanaan kegiatan mengatakan, 3 Januari 2022 adalah peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama yang ke 76.

Peringatan ini tak lain adalah memotivasi kembali semangat kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kantor kemenag Touna.

Kegiatan itu juga kata dia sebagai refleksi diri agar bekerja lebih baik, menjaga nama baik serta memberikan pelayanan kepada masyarakatpun harus lebih baik dan cepat.

Selain upacara pelaksanaan Hab. Pihaknya juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan olah raga diantaranya lari karung, tarik tambang dan tenis meja.

Selain itu pihaknya juga menggelar kegiatan sosial berupa pembersihan rumah-rumah ibadah baik mesjid maupun gereja disetiap kecamatan di wilayah touna,

Tak hanya itu, pada peringatan Hab ini, pihaknya memberian bantuan bagi keluarga yang kurang mampu dan zikir bersama.

Namun ia mengakui kegiatan itu dilaksanakan cukup sederhana, mengingat pembatasan sosial dalam masa penyebaran virus C19.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan semua pihak, baik ASN maupun tidak yang ada di lingkup kemenag touna, seluruh madrasa, KUA, guru-guru PAI yang diangkat pemda, penyuluh agama baik islam, kristen maupun hindu sekabupaten touna.

Pada kesempatan itu kakan kemenag Firmansyah menyebutkan, bahwa kementrian agama adalah kementrian yang memberikan layanan terhadap kegiatan keagamaan.

Salah satunya kata dia meningkatkan keyakinan masyarakat kepada agamanya untuk semua agama dan kemenag adalah milik semua agama.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: