Kapolres : Ada $ 3 Dolar Untuk Pemilik Lahan, Pemdes dan Lahan Yang Dilalui

Foto Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto. Foto dok deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Morowalisulteng-Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto kepada deadline-news.com via whatsappnya Rabu (22/12-2021), membenarkan adanya dana koordinasi $ 3 dolar dari pihak perusahan.

Hanya saja bukan untuk aparat keamanan, tapi untuk pemilik lahan $ 1 Dolar, Pemerintah Desa (CSR) $ 1 Dolar dan pemilih lahan yang dilalui mobil angkuta material tambang $ 1 Dolar.

“Memang benar informasi itu, ada dana koordinasi $ 3 dolar, tapi bukan untuk aparat keamanan, tapi untuk masyarakat pemilik lahan, pemerintah desa dan pemilik lahan yang dilalui kendaraan pengangkut material tambang,”jelas mantan Kapolsek di wilayah Gowa Sulsel itu.

Menurutnya, para pengusaha tambang di Morowali taat dan patuh terhadap aturan negara. Mereka selalu menyelesaikan kewajibannya ke negara, yakni pajak dan royaliti ke negara.

“Sehingga walaupun investasi tambang banyak di Morowali tapi tetap kondusip tidak ada konflik. Sebab tidak ada yang merasa dirugikan,”tutur.

Penjelasan Kapolres Morowali itu sebagai respon atas pemeberitaan deadline-news.com Selasa (21/12-2021), dibawah judul “Diduga Ada Dana Koordinasi $ 3 Dolar, Pengambilan Material Diluar IUP Dibiarkan”. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: