Jembatan Ruas Jalan Nasional Maros dan Pare-Pare Berlubang

foto beberapa lubang di Jembatan Pute ruas jalan Nasional wilayah I BPJN Sulslel. foto Rustam/deadline-news.com
0

foto Jembatan Sumpang Minangae ruas jalan Nasional wilayah I BPJN Sulsel. foto Rustam/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Marossulsel-Beberapa jembatan di ruas jalan Nasional balai pelaksana jalan nasional (BPJN) Sulsel mulai dari wilayah satuan kerja (Satker) 3 sampai Satker wilayh I mengalami kerusakan yakni berlubang-lubang ditengah jembatan dan pinggirannya. Sehingga dapat membahayakan pengguna ruas jalan nasional itu.

Adalah jembatan Pute Barandasi Maros Provinsi Sulawesi Selatan yang terdapat beberapa lubang mengangah dan besinya sudah kelihatan, sehingga dapat membahayakan pengguna jembatan di ruas jalan nasional itu.

Bukan di jembatan pute itu saja, tapi juga jembatan Nasional Sumpang Minangae yang membentang dari arah selatan ke utara Kota Pare-Pare terdapat lubang-lubang baik ditengah maupun dipinggir jembatan. Sehingga dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas. Apalagi pengguna jembatan itu sangat padat baik roda dua maupun roda empat.

“Kami berharap semua jembatan di ruas jalan Nasional yang memanjang dari Maros sampai Pinrang, masuk ke Sidrap sampai Luwu Timur segera diperbaiki,”kata Rustam seorang sopir angkutan antar Kota dalam Provinsi itu.

Kata Rusta beberapa hari yang lalu seorang pengendara motor terjatuh dijembatan itu, akibat lubang yang mengangah ditengah jalan. Untung saja pengendara motor itu tidak ditabrak oleh pengendara lainnya yang melintas di jembatan itu.

Kepala Satuan kerja (Kasatker) Wilayah 3 Balai pelaksana jalan nasional (BPJN) Tesmono melalui pejabat pembuat komitmen (PPK) Leatemia Leonardo, ST, MT yang dikonfirmasi via chat di whatsappnya membenarkan jembatan pute ruas jalan nasional diwilayah kerjanya terdapat kerusakan. Namun sudah diprogramkan untuk pemeliharaan dan perbaikan tahun anggaran 2020 ini.

“Iya masuk pekerjaan pemeliharaan tahun ini yang lama dan yang baru,”jawab lelaki yang akrab disapa pak Leo itu.

Sementara itu Kasatker wilayah I BPJN Sulsel Ir.Muh.Amin Hamid, MT melalui pejabat pembuat komitmen (PPK) R.P.Martstiwan D,ST, MT menjawab konfirmasi chat whatsapp deadline-news.com Senin (24/2-2020), menuliskan jembatan Sumpang Minangae ruas jalan Nasiolan Pare-Pare masuk dalam penanganan rehab, perkuatan jembatan dan pengupasan aspal diatas jembatan.

Menurutnya penyebab kerusakan karena lubang sulingan/pembuangan tertutup aspal yang seharusnya tidak boleh diaspal karena lokasi pipa pembuangan berada dibawah trotoar, kecuali langsung diberi lubang di tepi aspal (join aspal dan trotoar). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: