Golkar Tolitoli Resmi Daftarkan 30 Bakal Caleg di KPU

 

Dewan masjid

 

 

“Kita di Kasih Target oleh DPP 8 Kursi”

Hendri Muhidin

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitoli- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tolitoli, resmi mendaftarkan 30 bakal Calon Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Anwar Hafid
Syarifuddin Hafid

 

Berkas pendaftaran bakal caleg Partai Golkar resmi diterima oleh KPU setempat pada Minggu (14/5-2023).

 

Ketua DPD II Partai Golkar Moh. Faizal Lahadja usai mendaftar di KPU Kabupaten Tolitoli mengaku bersyukur semua berkas bakal Caleg lengkap, tidak ada catatan yang disampaikan KPU Kabupaten Tolitoli.

Himbauan iuran sampah

 

“Keterwakilan kaum perempuan di tubuh Partai Golkar pun tercukupi 30 persen, Alhamdulillah semua berkas Bacaleg di nyatakan lengkap dan langsung di buaykan berita acara oleh KPU Tolitoli ,” kata Anggota Badan Anggaran DPRD Propinsi Sulteng.

 

Menurutnya , semua Caleg dari Partai Golkar terwakili, mulai kaum tua, dewasa maupun kaum muda milenial yang berjumlah 30 orang.

“Dari 4 dapil yang ada di Manggarai, pihaknya sudah mengisi seluruh kuota yang ada untuk bakal Caleg,” jelasnya.

Faizal Lahadja optimistis Partai Golkar akan meraih kursi secara maksimal pada Pemilu 2024 yang akan datang.

” Kita DPD II Partai Golkar Tolitoli di target 8 kursi dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar, namun kita optimis bisa raih 6 kursi” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh simpatisan partai Golkar yang sudah bersama sama ikut meramaikan pendafataran Bacaleg di KPU Tolitoli.

Hasil pantauan media ini, sebelum menuju ke KPU Tolitoli, seluruh pengurus Golkar, kader, melaksanakan pemotongan tumpeng.

Usai pendaftaran di KPU seluruh pengurus Golkar, Kader dan simpatisan sekitsr 200 orang melakukan road show keliling kota Tolitoli.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Tolitoli, Rahmadi Manggona menyampaikan Bakal Caleg Golkar di semua Dapil masih optimis semuanya tetap terisi keterwakilan di DPRD Tolitoli, Apalagi di Dapil 1 kecamatan Baolan yakin dan percaya meraih dua kursi dengan komposisi caleg yang potensi.

” Saya juga salah satu Caleg di Dapil 1 Baolan, Optimis bisa meraih dua kursi dengan komposisi caleg yang potensi,” pungkasnya.

Komisioner KPU Tolitoli, Alisman kepada media ini mengatakan di hari terakhir pendaftaran Bakal Caleg, sebanyakn10 partai yang di telah resmi mendaftarkan Bacaleg di KPU Tolitoli, sementara 8 partai yang tersisah masih menunggu konfirmasi sampai jam 23.59 wita.

“Alhamdulillah dari 10 partai yang mendaftar pengajuan berkas Bacaleg di nyatakan lengkap, termasuk Golkar yang kami nyatakan lengkap,” kata Alisman. Sumber rilis humas golkar Tolitoli. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *