Fraksi Nasdem DPRD Sigi Minta Propam Netral dan Adil Lidik Tewasnya Tahanan Polres

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigi-Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sigi Hafid Laturadja kepada deadline-news.com Rabu (2/3-2017), meminta Propam Polda Sulteng untuk bertindak netral dan adil menyelidiki dan menyidik kasus tewasnya tahanan Polres Sigi. Hal itu ditegaskan Hafid menyusul tewasnya tahanan Polres Sigi berana Sutrisno (35) Ahad (26/2-2017).

Menurut kader partai Nasdem ini, jika memang ada keterlibatan anggota Polres Sigi maka jangan ditutup-tutupi. Jika perlu oknum anggota Polres Sigi yang terindikasi terlibat, segera diproses dan diberi hukuman yang setimpal.

“Sekalipun itu Sutrisno warga desa Sidera terlibat persoalan hukum, tapi tidak mesti dihilangkan nyawanya. Namun harus diproses sesuai hokum yang berlaku,”ujar Hafid.

Kata Hafid kemungkinan ada kesalahan protap yang diterapkan anggota Polres Sigi saat menangani Sutrisno yang katanya terlibat kasus pencurian. Oleh sebab itu, siapapun yang terlibat dalam kasus tewasnya Sutrisno, harus diberi sanksi yang setimpal.

“Kita tunggu keadilan dan netralitas Kapolda Sulteng melalui Propam didalam menegakkan hukum dan kedisiplinan anggotanya. Jangan kemudian alasan pelanggaran hukum, lalu masyarakat ditindak tegas, misalnya didalam penangannya juga ada pelanggaran hukum, seperti yang dialami almahrum Sutrisno. Paling tidak anggota Polres Sigi yang terlibat pembunuhan itu, harus diberi hukuman yang tegas dan adil,”Tegas Hafid. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *