Dugaan Penggelapan Dana Pemcat Soju Rp,134 Juta Ditangani APIP

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Dugaan penggelapan dana pemerintah Kecamatan Sojol Utara (Pemcat-Soju) Kabupaten Donggala provinsi Sulawesi Tengah sebesar Rp,134 juta, sedang ditangani aparatur pengawasan internal pemerintah (APIP).

Foto Inspektur Inspektorat Donggala Dee Lubis,SH,MH. Foto Bang Doel/deadline-news.com

 

Adalah Camat Sojol Utara Amir,SH diduga terlibat penggelapan dana pemcat Soju itu. Dana sebesar Rp,134 juta itu merupakan biaya operasional kantor Kecamatan Soju, honorarium pegawai, biaya perjalanan dinas dan gaji pegawai negeri sipil (PNS) dilingkup pemcat Soju.

Hal itu ditegaskan tokoh pemuda Donggala Hery Soumane kepada deadline-news.com Senin (12/4-2021) di Banawa seusai menggelar aksi unjuk rasa.

Sementara itu Camat Soju Amir,SH yang dikonfirmasi via handponennya Selasa (13/4-2021), mengatakan persoal tersebut sudah dilaporkan ke Bupati dan Sekda Kabupaten Donggala. Dan saat ini sedang ditangani pihak APIP Kabupaten Donggala.

“Maaf pak wartawan, kasus tersebut sudah dilaporkan ke Bupati dan Sekda. Sekarang sudah ditangani APIP Donggala, terima kasih nti ketemu,”ujar Amir dari balik teleponnya.

Inspektur Inspektorat Donggala Dee Lubis,SH yang dikonfirmasi membenarkan jika dugaan penggelapan Camat Soju sedang ditangani APIP Donggala.

“Iye betul,” kata Dee Lubis.

Disinggung apakah sudah ada kesimpulan atas kasus dugaan penggelapan yang dialamatkan ke Camat Soju Amir,SH, kata Dee Lubis Belum,sementara proses oleh auditor.

“Nantilah, kita tunggu saja hasil peneriksaan oleh auditor,,terima kasih,wassalam,”tulis Dee Lubis via chat di whatsappnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: