DMI Bagikan Alat Solat Kepada Seluruh Imam Di Sulteng

Foto pengurus Dewan Masjid Indonesia Kab.Touna menyerahkan perlengkapan Salat ke pegawai Syarah. Foto Syamsul Bahri Kasim/deadline-news.com
0

DMI lembaga Milik Umat dan Rumah Besar Umat Islam”

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng – Menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Sulawesi Tengah berbagi bingkisan berupa alat sholat.

Alat solat itu diserahkan kepada seluruh imam masjid di wilayah provinsi Sulawesi Tengah.

Salah satu bukti dan kerja kongkrit dari DMI perwakilan wilayah Kabupaten Tojo Una-Una telah membagikan perangkat alat solat itu kepada imam hampir disemua wilayah desa diwilayah itu.

Kata ketua fraksi NasDem jafar M. Amin usai menyerahkan bingkisan pekan lalu.

Mewakili Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah, Ketua Fraksi NasDem itu menyebut, program memuliakan para imam masjid dan pegawai syarah itu bukan hanya dikabupaten Touna saja, namun ini dilakukan diseluruh wilyah provinsi Sulawesi Tengah.

Jafar menegaskan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan berusaha seoptimal mungkin dalam memuliakan para imam, da’i, guru agama dan pegiat dakwah secara umum dari kota hingga pedalam di Sulteng.

Ia juga menyebut, DMI sejak awal berdiri dan dilantiknya Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Sulawesi Tengah H.Ahmad Ali,SE sudah berkomitmen dan berikrar.

“Bahwa lembaga ini di bentuk sebagai wadah perjuangan syiar agama Islam serta untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan kajian ilmu agama, ekonomi masyarakat dan persatuan umat,”jelas Jafar.

“Dewan Masjid Indonesia lembaga milik umat dan rumah besar umat islam,” kata ketua komisi I itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: