Dirut PT.Malindo Siap Berikan Pelatihan

0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Direktur Utama PT.Malindo Dr.H.Sakaruddin,M.Si menemui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia diterima oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Drs.H.Ma’mun Amir,M.Si pada Senin (8/11-2021).

Dalam kesempatan itu wagub Ma’mun Didampingi Plt. Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA Dr. Dahri, M.Si, dan Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh,SH,MH menerima kunjungan Direktur Utama (Dirut) PT.Malindo Dr.H.Sakaruddin,M.Si.

Dalam Pertemuan tersebut Dr. Sakaruddin, M.Si, menegaskan mendukung program Pemerintah Sulteng tentang Pemberdayaan UMKM dan siap memberikan pelatihan kepada Masyarakat untuk pengembangan produksi potensi masyarakat melalui program Tepat Guna Masyarakat Lokal Indonesia sehingga dapat meningkatkan percepatan Ekonomi masyarakat.

Wagub Sulteng menyampaikan permohonan maaf bapak Gubernur, seogianya bapak Gubernur yang menerima Direktur LPTTG Masyarakat Lokal Indonesia – LPTTG Malindo.

Tetapi Gubernur ada undangan dari kementrian harus ada di Jakarta untuk penganugerahan Pahlawan Nasional Kepada Salah satu Tokoh Pejuang Nasional dari Sulawesi Tengah Pahlawan Nasional Tombolotutu dan mengikuti beberapa rapat dengan kementrian .

Wagub, mengatakan sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mengurangi angka Kemiskinan dan pengangguran, maka program pelatihan pengembangan Tehnologi Tepat Guna Masyarakat Lokal Sulawesi Tengah sangat dibutuhkan dan merupakan bagian dari Perwujudan Visi dan Misi Gubernur.

Kata Wagub akan melaporkan kepada Gubernur untuk memberikan penegasan kepada Bupati /walikota terkait dengan Program Kongkrit Ekonomi Rakyat melalui Lembaga Pengembangan Tehnologi Tepat Guna Masyarakat Lokal Indonesia – LPTTG Malido.

Dan memanfaatkan LPTTG Malindo untuk pengembangan UMKM Masyarakat Sulawesi Tengah.

Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa Pengembangan.UMKM Masyarakat Sulawesi Tengah dapat mempersiapkan sulawesi Tengah sebagai Pusat Logistik dan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru.

“Hal ini menjadi prioritas Gubernur dan Pembangunan Infrastruktur untuk Koneksitas jalur lintas sulawesi dengan Ibu Kota Negara Baru,”jelas Wagub. (Sumber Humprov Sulteng). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: