BPK Ganjar Pemkot Palu Predikat WTP

foto Walikota Drs.Hidayat, M.Si menerima dokumen hasil audit BPK RI Perwakilan Sulteng di Palu. foto humas pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah di ruang pertemuan kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Tengah di Palu Senin (28/5-2019).

Dalam kesempatan tersebut pemerintah daerah kota palu berdasarkan laporan keuangan pemerintah daerah diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dari 8 kabupaten lainnya yang juga hadir, ada empat yang meraih WTP yakni kabupaten Sigi, Parimo, Poso dan Morowali dan empat kabupaten lainnya yang meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yakni kabupaten Donggala, Toli – Toli, Morowali Utara dan Banggai Kepulauan.

Kepala BPK RI perwakilan Sulteng, Muhaimin Marpaung, SH,M.Si menyerahkan langsung LHP LKPD tahun 2018 sekaligus menyampaikan hasil opini.

Poin penting yang disampaikan kepala BPK RI perwakilan Sulteng itu, agar ke 9 daerah kabupaten dan kota itu dapat melaksanakan APBD secara transparan.

Selain itu pula diterapkan secara akuntabel dan juga memberi manfaat lebih baik bagi para pemangku kepentingan baik para pengguna maupun pemeriksa laporan keuangan pemerintah. (rilis humas Pemkot Palu). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: