Bantuan Pemrov DKI Jakarta Rp,60an M, Mulai Dimanfaatkan

foto kabid Jalan dan Jembatan bersama stafnya sedang melakukan pengukuran ruas jalan Moh.Hatta. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto beberapa pekerja dengan alat berat sedang melakukan pengaspalan di ruas jalan Moh.Hatta. foto Bang Doel/deadline-news.com

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Bantuan pemerintah daerah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebesar Rp,60an miliyar pasca benca 28 September 2018, saat ini sedang dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Anggaran bantuan Pemprov DKI Jakarta itu untuk membiayai rehabilitasi jalan sepanjang 30an kilometer di 3 daerah, yakni Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala). Demikian dikatakan Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Sulteng Ir.Asbudianto menjawab deadline-news.com disela-sela pengawasan pengerjaan ruas jalan Moh.Hatta kota Palu Selasa (10/12-2019).

Menurutnya selain membiayai 30an kilometer ruas jalan provinsi, dana bantuan dari Pemprov DKI Jakarta itu juga digunakan untuk mdembiayai perbaikan 14 unit jembatan di Kabupaten Sigi.

Kata Asbudianto untuk ruas jalan Moh.Hatta dan Juanda kurang lebi 3,5 kilometer. Kemudian ruas jalan Soekarno – Hatta kurang lebih 1,1 kilometer.

Kemudian di wilayah Sigi tepatnya di Desa Sigimpu – Bakubakulu kecamatan Palolo sepanjang 3,5 kilometer. Selain itu di ruas jalan Pinembani-Sadaunta sepanjang 8 kilometer. Dan sisanya berada di wilayah Kabupaten Donggala.

“Jadi anggaran bantuan dari Pemprov DKI Jakarta yang sempat diributkan di ruang-ruang publik, sekarang sementara dimanfaatkan oleh Pemprov Sulteng untuk perbaikan infrastruktur baik jalan maupun jembatan,”jelas Asbudianto.

Kata Asbudianto memang ada keterlambatan, karena proses tender. Tapi sekarang sedang dilakukan pengerjaan ruas jalan dan jembatan di tiga daerah di Sulteng dari anggaran bantuan Pemprov DKI Jakarta itu.

“Bantuan pemprov DKI Jakarta itu ke Pemprov Sulteng sebesar kurang lebih Rp, 60an miliyar, bukan ke Pemkot Palu,”jelas Asbudianto. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: