Anwar Hafid : Jika Ahmad Ali Izinkan Saya Maju di Pilgub

foto H.Ahmad M Ali dan Dr.Hasanuddin Atjo, MP. foto dok deadline-news.com
0

“Cawagub Ahmad M Ali, antara Dr.Hasanuddin Atjo, MP – Rusdy Mastura”

foto dua putra Wosu Anwar Hafid dan Ahmad M Ali salam persaudaraan di Kediaman Ahmad M Ali. foto dok FB/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs.H.Anwar Hafid, M.Si dalam satu kesempatan berdiskusi soal Pemilihan Gubernur Sulteng 2020, menegaskan dirinya akan maju jika mendapat restu (izin) dari Bendahara Umum (bendum) DPP Partai Nasdem H.Ahmad M Ali, SE.

“Kalau ada izin dari Kak Mad Ali, saya maju di Pilgub Sulteng 2020, yang penting beliau tidak maju,”aku Anwar Hafid Sabtu malam (25/5-2019) di Warkop Art FM jalan Setia Budi Palu.

Menurutnya jika maju di Pilgub Sulteng 2020, sama halnya bunuh diri. Alasannya karena saat ini dirinya sudah mendapat amanah dari rakyat untuk duduk di DPR RI periode 2019-2024.

“Ini sama halnya bunuh diri jika kita maju di Pilgub Sulteng 2020. Sebab jika kalah maka kembali ke nol dan menjadi pengangguran. Olehnya patut kita syukuri apa yang telah diberikan Allah SWT saat ini. Dan itu amanah rakyat yang harus ditunaikan,”jelas mantan Bupati dua periode di Morowali itu.

Ahad malam (26/5-2019), Anwar Hafid menyambangi ke diaman bendum DPP Nasdem Ahmad M Ali di jalan Swadaya Palu.

Hanya saja, belum ada bocoran apa yang mereka bicarakan. Apakah Anwar Hafid siap jadi ketua tim Ahmad M Ali ataukah ada pembicaraan khusus dua putra Wosu Morowali itu.

Ahmad M Ali digadang-gadang akan berpasangan dengan Dr.Hasanuddin Atjo, MP di Pilgub Sulteng 2020. Ada juga yang menjagokan Ahmad M Ali berpasangan H.Rusdy Mastura, Nurmawati Bantilan, Dr.Hj.Kartini Malarangan, Sigit Purnomo Said dan Muhammad Saiful Malonda.

Sedangkan yang akan menjadi rival Politiknya di Pilgub Sulteng mendatang, disebut-sebut Dr.HM.Hidayat Lamakarate, M.Si berpasangan Amalya Murad Husain (Gerindra) atau Sri Ningsih Lalusu (PDIP).

Berkembang prediksi di warkop-warkop, jika Ahmad M Ali head to head, maka Hidayat Lamakarate berpeluang mengalahkan Ahmad M Ali, SE di Pilgub Sulteng 2020.

“Tergantung pasangan kedua kandidat Gubernur Sulteng itu. Kalau pasangannya bagus, maka persaingan sangat ketat jika head to head antara Ahmad M Ali VS Hidayat Lamakarate,”kata Syafri Ali Kadir mantan Kaban Kesbang Pol.Sulteng itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: