Amran Batalipu Dilantik

 

 

 

Sija (deadline-news)-Buol- Ketua kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Buol Propensi Sulawesi Tengah (Sulteng) Amran Batalipu,SE dilantik bersama pengurus kadin periode 2023-2028 oleh Ketua Kadin Sulteng Muh Nur Rahmatul SE Kamis (9/2-2023) di aula Kantor Bupati Buol.

Hihadiri dalam pelantikan iti asisten perekonomian dan pembangunan sekretariat Daerah kabupaten Buol Drs. Arianto Rioch mewakili, kapolres Buol diwakili kabag Sunda, para kepala bank BUMN dan bank Sulteng dan Ratusan pengusaha.

Amran Batalipu dalam sambutan mengatakan bahwa kadin Buol adalah mitra pemerintah olehnya itu kita harus kerjasama menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah ini.

“Demikian juga Bank BUMN dan Bank BPD Sulteng kita jalin kerjasama perkreditan agar pertumbuhan ekonomi bisa lebih meningkat dibanding satu dekade yang lalu dimana malah banyak warga Buol merantau ke daerah lain untuk mencari pekerjaan demi menghidupi diri dan keluarganya,”jelas mantan bupati Buol ke 3 itu.

Ia menegaskan pengurus kadin yang baru dilantik ini suatu amanah diberikan kepada kami untuk membuka lapangan kerja di kabupaten Buol yang kita semua cintai ini.

“Melalui kadin buol kami akan membuka lapangan kerja agar tidak ada lagi masyarakat buol keluar ke daerah lain untuk mencari pekerjaan guna menghidupi keluarganya,”tekadnya.

Amran mengatakan kalau ada lapangan kerja baru di buol, otomatis kita akan kedatangan warga baru lagi, maka pertumbuhan perekonomian kita akan semakin meningkat.

Sementara itu ketua Kadin Sulteng Nur Rahmatu usai melantik ketua dan pengurus Kadin Buol mengatakan semoga ketua dan pengurus menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten Buol untuk neningkat perekonomian demi sejahteraan masyarakat Buol.

Kata politisi Demokrat itu demikian juga kadin harus menjalin kemitraan dengan bank BUNM dan Bank BPD agar perkreditan di daerah ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada ketua kadin dan pengurus demi kesejahteraan masyarakat Buo,”ucapnya.

Pada kesempatan itu asisten perekonomian dan pembangunan Drs. Arianto Riuch dalam sambutan singkatnya berharap semoga dengan ketua Kadin dan pengurus baru ini dapat nampak kegiatannya.

“Karena pengurus kadin selama 10 tahun terakhir ini hanya nama kadin ada, namun pengurus tidak ketahuan kemana. Olehnya itu dengan dilantiknya Bapak Amran Batalipu sebagai ketua kadin Buol sangatlah tepat. Karena kemitraan dengan pemerintah daerah kabupaten Buol akan terjalin erat demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Buol,”kata asisten perekonomian dan pembangunan Buol itu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *