Hari Ini Ratusan Saksi Paslon Imelda-Arena Dapat Honor

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Hari ini Selasa (8/12-2020), Ratusan saksi dari 699 TPS di 8 Kecamatan dan 46 Kelurahan se kota Palu memadati halaman kantor Golkar Sulteng.

Mereka mendapatkan honor sebagai saksi dari Partai Golkar.

Adalah saksi pasangan calon (Paslon), Imelda Liliana Muhidin – Arena Jaya Parampasi mendapatkan pembagian honor di kantor DPD Partai Golkar Sulteng Selasa (8/12-2020).

Beberapa orang saksi TPS untuk Imelda – Arena yang dikonfirmasi di kantor Golkar Sulteng dan minta namanya tidak disebutkan mengatakan mereka mendapatkan jatah honor saksi luar di TPS sebesar Rp,200 ribu perorang.

“Kami saksi pasangan Ibu Imelda – Arena yang bertugas diluar TPS dengan honor Rp, 200 ribu perorang. Kami dari berbagai kelurahan se kota Palu, dan saya sendiri dari kelurahan Bayoge,”aku Ibu yang tidak mau namanya disebut itu.

Anggota Bawaslu Palu Fadlan, SH yang dikonfirmasi, menjelaskan, kalau pembagian honor saksi Paslon dibenarkan sepanjang dilakukan di kantor partai pengusung.

“Tidak masalah, dan itu bukan pelanggaran jika partai pengusung memberikan honor bagi saksi-saksi paslon untuk di TPS. Itu dibenarkan yang penting dilakukan di kantor Partai,”jelas Fadlan.

Sementara itu Sekretaris Partai Golkar Sulteng Drs.Amran Bakir Nai,M.Si yang dikonfirmasi via telepon genggamnya membenarkan adanya pembagian honor bagi saksi-saksi paslon Imelda -Arena.

“Benar hanya pembagian uang saksi di tps saja, untuk paslon Imelda -Arena, “ujar Amran. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: