Walikota Hidayat : Tidak Benar Ada Bantuan Rp, 75 Trliun

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama habib Rotan. foto Humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Sekretaris Daerah kota Palu, Asri L Sawayah, SH bersama Kepala Disdikbud Palu, Ansyar Sutiadi menghadiri acara Halal bi Halal di Hutan kota Kaombona Palu Kamis (26/6-2019).

Kegiatan yang digelar keluarga besar UPT Disdikbud Wilayah II kecamatan Palu Timur – Mantikulore tersebut mengangkat tema “Halal bi Halal sebagai Sarana untuk Saling Memperkokoh Silaturahim, Beradat, Berbudaya di Landasi Iman dan Taqwa antar UPT, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan.”

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Halal bi Halal terakhir yang dilaksanakan oleh UPT Disdikbud masing-masing wilayah di kota Palu.

Wali kota Hidayat mengatakan Halal bi Halal merupakan tradisi umat Islam di Indonesia untuk merajut kebersamaan dan persatuan yang notabene itu tradisi dan karakteristik masyarakat Kaili.

Menurut Wali kota Hidayat, Halal bi Halal sebagai sarana untuk bersilaturahmi, membangun nilai-nilai budaya kekeluargaan, kegotong-royongan dan toleransi sesuai dengan tema pembangunan Pemerintah kota Palu periode 2016-2021 yaitu “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa.”

Lebih lanjut, Wali kota Hidayat tak henti-hentinya mengklarifikasi kabar-kabar yang beredar di masyarakat terkait bantuan yang masuk ke Pemerintah kota Palu dalam rangka penanganan bencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi di kota Palu.

“Dana bantuan Rp. 75 Triliun yang masuk ke Pemerintah kota Palu itu tidaklah benar,” ungkapnya.

Menurut Wali kota Hidayat, sampai hari ini pihaknya menangani bencana di Palu dengan dana seadanya baik dari APBD ataupun bantuan-bantuan yang masuk ke kas bencana Pemerintah kota Palu.

“Mari kita sama-sama membangun kota ini. Hentikan saling hujat menghujat. Kalau kita bersatu, insyaAllah akan lebih cepat lagi menyelesaikan persoalan di kota Palu ini,” harap Wali kota.

Di akhir sambutannya, Wali kota Hidayat menyampaikan Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Bathin atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah kota Palu kepada para Guru, kepala sekolah, dan para staf khususnya di wilayah II kecamatan Palu Timur – Mantikulore.

Adapun pembawa hikmah Halal bi Halal 1440 Hijriah kali ini yaitu salah seorang Da’i kondang kota Palu, Ustad Yusuf Jambolino.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Purnabakti Guru dan Penyerahan hadiah pemenang lomba BTQ yang diserahkan langsung oleh Wali kota Hidayat, Sekkot Asri, dan Kadisdikbud Palu, Ansyar Sutiadi. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: