Walikota Hidayat Sidak Proyek Jembatan Palu V

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si melakukan SIDAK di lokasi proyek pembangunan jembatan Palu V. foto humas/deadline-news.com
0

“Proyek Jembatan Palu V Telan Anggaran Rp,59 Milyar”

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) proyek pembangunan Jembatan Palu V usai menunaikan Ibadah Sholat Jumat pada Jum’at (18/10-2019).

Jembatan yang akan menghubungkan dua kelurahan yaitu kelurahan Nunu dan Tatura Utara tersebut sudah memasuki tahap awal konstruksi yang diperkirakan memakan waktu 180 hari atau enam bulan setelah peletakan batu pertama bulan Juli 2019 kemarin.

“Saya berharap pekerjaan tidak ada halangan dan bisa selesai tepat waktu dengan memperhatikan standar pekerjaan,” ujar Wali kota Hidayat.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah kota Palu telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 59 Miliar untuk membiayai pembangunan Jembatan V yang akan menjadi icon baru di Ibu Kota provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Dimana perencanaan infrastruktur jembatan sudah dimulai sejak 2017 hingga 2018 yang sudah termasuk pembebasan lahan masyarakat, sehingga tahun ini adalah proses pembangunannya.

Infrastruktur jembatan memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat kota Palu saat ini, apalagi pascabencana 2018 silam yang mengakibatkan hancurnya Jembatan IV, sehingga jalur logistik di kawasan pesisir Teluk Palu dialihkan ke dalam kota.

Secara teknis, pembangunan Jembatan V sangat sederhana, namun tetap memperhatikan sisi kualitas konstruksi, karena pemanfaatan infrastruktur tersebut untuk kebutuhan jangka panjang. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: