Dana Hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi Korban Bencana Palu Rp,820,6 M Ditransfer ke Rek Daerah

foto Asisten II Ir.H.Singgih B Prasetyo menghadap ke BNPB Pusat untuk menyerahkan RKA dan DPA korban bencana Palu. foto Humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo didampingi Kabag Hukum Setda kota Palu Romi Sandy, SH mengunjungi Kantor Pusat BNPB di Jakarta Jum’at (18/10-2019).

Kunjungan para pejabat Pemerintah kota Palu tersebut diterima langsung oleh Ali Bernadus selaku Direktur Penilaian Kerusakan pada Deputi bidang Rehabilitas dan Rekonstruksi BNPB.

Sebagaimana diketahui, kunjungan ini dalam rangka penyerahan RKA dan DPA dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi untuk dana stimulan rumah rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

Rencananya dana hibah sebesar Rp. 820.653.280.000,- akan langsung ditransfer ke rekening daerah dan nantinya akan diserahkan kepada masyarakat melalui pihak Bank.

Sebelumnya, penyusunan RKA dan DPA yang menjadi tanggung jawab BPBD kota Palu diambil alih langsung oleh Wali kota Palu.

Hal ini dikarenakan kinerja pejabat di OPD tersebut tidak cakap dan tidak bertanggung jawab dalam merespon dana hibah, sehingga menyebabkan keterlambatan dalam penyiapan RKA dan DPA dana hibah tersebut.

Padahal, menurut Wali kota dana hibah ini harus direspon cepat karena RKA dan DPA rehabilitasi dan rekonstruksi sangat segera dibutuhkan oleh Pemerintah Pusat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: