Walikota Hidayat : Persoalan Kebakaran Masyarakat Juga Bertanggungjawab

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si menyerahkan peralatan pemadam kebaran secara simbolis kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Palu Kamis (9/7-2020).

Sejumlah peralatan yang diserahkan berupa baret, kopel rim, dan sepatu khusus bermerek Damkar kepada para personel yang merupakan hasil kegiatan di tahun 2020. Penyerahan dilaksanakan di halaman kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Palu.

Dalam arahannya, Wali kota Hidayat berharap perlengkapan yang diadakan kali ini betul-betul dimanfaatkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi Damkar dalam memadamkan api.

“Apalagi intensitas kebakaran di Palu cukup tinggi dan rata-rata penyebabnya adalah arus listrik,” katanya.

Menurut Wali kota, persoalan kebakaran tersebut bukan hanya tanggung jawab dari personel Damkar, tapi juga masyarakat.

“Kita sudah minta PLN agar mengimbau masyarakat supaya tidak menambah-nambah sendiri daya listriknya. Apalagi ada yang menggunakan satu colokan, disitu juga berlapis-lapis colokannya,” ungkapnya.

Selain itu, Wali kota juga sangat mengapresiasi kinerja Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Palu, karena hampir tidak ada keluhan di tengah masyarakat.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh personel Damkar kota Palu yang juga menjadi salah satu ujung tombak dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wali kota menyerahkan secara simbolis satu unit mobil pemadam kebakaran yang merupakan bantuan dari negara Jepang melalui Japan Firefighters Association.

Wali kota Hidayat didampingi Kadis Damkar dan Penyelamatan kota Palu, Sudaryono Lamangkona berkesempatan mencoba langsung mobil bantuan Jepang ini dengan mengelilingi kantor Wali kota Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top