Walikota Hidayat : Jangan Saling Menghujat

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si dalam satu kesempatan pada acara keagamaan. foto Humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-bnews.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si menghadiri acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Tengah di Masjid Al-Hidayah, jalan Mulawarman Palu, Ahad (14/7- 2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Halal bi Halal Kita Pererat Tali Silaturrahim Pasca Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi untuk Menuju Sulawesi Tengah Bangkit” tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Islamic Center Palu, Dr. Muhammad J. Wartabone serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wali kota Palu mengajak agar melalui momen Halal bi Halal ini untuk membersihkan hati secara tulus dan ikhlas untuk menata provinsi Sulawesi Tengah khususnya kota Palu.

Menurut Walikota Hidayat, Muslimat NU Sulteng dan Majelis Taklim di kota Palu harus mengambil peran untuk sama-sama memperbaiki kota Palu. Jangan saling menyalahkan bahkan saling menghujat antar sesama.

“Alhamdulillah, berkat doa kita semua, kota Palu sudah mulai normal,” ungkapnya.

Wali Hidayat juga mengajak agar menyampaikan kabar yang betul kepada masyarakat, jangan sampai menyebarkan fitnah-fitnah yang tidak benar. Olehnya, katanya mari kita jaga situasi kota Palu yang saat ini sudah kondusif karena sudah terbangun nilai-nilai budaya bangsa, baik nilai toleransi, kekeluargaan, dan kegotong royongan.

“Karena nilai-nilai itu sudah terbangun, sekarang tidak ada lagi baku busur, baku dum-dum, bahkan perkelahian antar kelurahan seperti dulu,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Wali kota Hidayat mengimbau masyarakat agar jangan dulu mendekati pantai, karena sampai sekarang berdasarkan laporan BMKG Pusat, Gempa berkekuatan di atas 5 SR terus terjadi di daerah-daerah lainnya di Indonesia. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: