Walikota dan Wawali Takbir Akbar Menyambut Idul Fitri

foto Walikota dan Wakil Walikota Palu kompak di malam Takbiran menjelang Idul Fitri 1 sawal 1440 Hijriah. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Wakil Wali kota Palu, Sigit Purnomo Said menghadiri Gema Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Selasa, (4/6-2019) di Lapangan Vatulemo.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah kota Palu Asri L. Sawayah, SH bersama Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Rifani, serta beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri atas nama Pemerintah kota Palu, pribadi, dan keluarga.

“Semoga, di hari yang Fitri ini kita memperoleh kemenangan, kembali kepada kesucian serta memperoleh rahmat, pengampunan, dan pembebasan dari api Neraka dari Allah SWT,”kata Walikota Hidayat.

“Besok, InsyaAllah kita akan melaksanakan Sholat Idul Fitri, itu pertanda masa kemenangan dan kembali kepada kesucian setelah berpuasa selama satu bulan melawan hawa nafsu,” ungkapnya.

Wali kota Hidayat mengatakan, demikian halnya dengan jiwa dan semangat Puasa, mari kita jaga dan pelihara suasana aman dan damai. Ia mengajak masyarakat agar meningkatkan nilai-nilai budaya toleransi, kegotongroyongan, dan kekeluargaan dalam rangka menciptakan serta mempertahankan harmonisasi dan stabilitas kehidupan sosial kemasyarakatan di kota Palu.

“Hal tersebut sesuai dengan dengan tema pembangunan Pemerintah kota Palu, Palu Kota Jasa Berbudaya Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Wali kota mengajak masyarakat agar bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Sepak Bola Mini Petobo dan Lapangan Vatulemo yang digelar oleh Pemerintah kota Palu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: