Untad Latih Tahanan Lapas Menanam Hidroponik

0

 

Antasenan (deadline-news.com)-Palusulteng-Universitas Tadulako (Untad), berikan pelatihan kepada tahanan binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Palu cara menanam tanaman Hidroponik.

Hal ini tertuang dalam Kerja sama antara Fakultas Pertanian Untad dengan Lapas Kelas IIA Palu.

“Sesuai dengan kondisi sekarang, hari ini adalah bagian dari pembinaan kemandirian. Dan pasti akan berkembang dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Kita akan selalu berkoordinasi untuk hal-hal yang berkepentingan dengan tanaman hidroponik,”kata Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gamal Bardi, BC, Kamis (4/2-2021) kepada wartawan di Palu.

Menurut kalapas pelatihan teknik pembuatan instalasi hidroponik kerjasama lembaga pemasyarakatan kelas IIA Palu dengan Fakultas Pertanian Universitas Tadulako ini, kita harapkan agar meraka yang hadir, bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat pasca bebas dari Lapas.

“Tentunya kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Civitas Akademika Untad, dalam hal ini keluarga besar Fakultas Pertanian.
Inilah awal mula kita melakukan kerja sama dengan Fakultas Pertanian Untad. Dan ini akan kami tindak lanjuti dengan program ketahanan pangan lainnya,”tuturnya.

Sementara itu wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Isrun,SP, MP, mengatakan, pihaknya dari Fakultas Pertanian senantiasa berpegang teguh pada tridharma.

“Dan ini, saya fikir merupakan bagain dari pengabdian kepada masyarakat,”tandasnya.

Ia mengaku sangat memberikan apresiasi yang cukup baik terhadap program yang dilaksanakan oleh Kalapas Kelas IIA Palu itu.

Dimana pihak Lapas memberikan skill bagi warga yang ada walaupun tahap awal sekitar 12 orang, tapi minimal sebagai star dulu.

Hari ini sudah mulai dari desain stater hidroponik. Dan dilaksanakan 10 hari pelatihan ke depan sampai penanaman,”ungkapnya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: