Jatah SNMPTN Untad Tahun ini 2.070 Kuota

0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Jatah Universitas Tadulako (Untad) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun pelajaran 2021 dijatah sebanyak 2.070 kuota.

Sedangkan, pada lalu (2020), untuk jalur SNMPTN, Untad mendapat kuota sebanyak 2.116 orang.

Kuota tersebut tersebar pada 51 program studi fakultas-fakultas di lingkungan Untad.

“Ada perbedaan dalam SNMPTN tahun2021 ini. Dua perguruan tinggi negeri (PTN) yang bisa dipilih pendaftar, salah satunya harus yang terdekat sesuai domisili atau tempat tinggal. Kalau tahun lalu pendaftar bebas memilih, dua-duanya bisa di kampus manapun, tapi untuk tahun ini, salah satu PTN yang dipilih harus di provinsinya, yang satu lagi boleh di luar,” kata Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTPMT) Untad, Yutdam Mudin M, Si, Kamis (4/2-2021) memjawab wartawan di Kantornya.

Menurutnya perbedaan tersebut untuk meminimalisir pergerakan orang untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan untuk pendaftaran SNMPTN akan dimulai pada 15 sampai 24 Februari 2021 melalui laman www.ltmpt.ac.id.

“Untuk tahapan yang sudah berlangsung ada tiga, yakni, memasukkan nama-nama siswa yang memenuhi syarat untuk mengikuti SNMPTN oleh sekolah, kemudian pembuatan akun LTMPT oleh siswa, dan ketiga memasukkan kuota masing-masing prodi yang berakhir besok (hari ini). Persyaratannya minimal 20 persen per prodi dari kuota total yang ikut jalur SNMPTN,”jelasnya.

Olehnya, kata Yutdam sebelum pendaftaran, harus dilakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) paling lambat pada 8 Februari 2021.

“Adapun pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 22 Maret mendatang,”bebernya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: