Sosialisasi Amnesti Pajak, Bantaeng Unggul Dalam Hal Kepatuhan SPT

Bantaeng (deadline-news.com)- Pekan Panutan SPT Tahunan dan Sosialisasi Amnesti Pajak baru saja digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng kerjasama Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Sosialisasi tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Disampaikan dalam sambutan Kepala KPP Pratama Pajak yang meliputi empat wilayah yakni Gowa, Takalar, Jeneponto san Bantaeng, Bpk. Agus Kuncara, menyampaikan bahwa pajak ibarat urat nadi, yang nantinya akan digunakan untuk membiayai seluruh pembangunan. Selain itu amnesti pajak dapat berperan penting dalam percepatan pertumbuhan ekonomi negara karena program tersebut merupakan terobosan untuk melunasi seluruh tunggakan pajak.

Menurut Agus, dari empat Kabupaten yang dinaungi, secara kepatuhan SPT Kabupaten Bantaeng memimpin dengan 38 persen. Sementara tiga wilayah lainnya masih mencapai sekitar 18 persen. “Pada kesempatan ini, saya meminta kepada seluruh unsur pemerintah daerah agar berkoordinasi dan bekerjasama untuk menyukseskan bagaimana penerimaan pajak dapat tercapai”, tuturnya.

Di sisi lain, Bupati Bantaeng menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD dan para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang hadir untuk dapat mendorong kepatuhan masyarakat dalam hal pembayaran pajak, agar Bantaeng dapat betul-betul menjadi contoh bagi kabupaten lainnya. “Dari tahun ke tahun, Bantaeng termasuk daerah yang tertinggi penerimaan pajaknya. Jadi mari kita bersama-sama mencoba untuk semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat agar target penerimaan pajak dapat tercapai”, jelasnya.

Ditambahkan bahwa pemerintah daerah tentunya membutuhkan bimbingan dari Kantor Pajak khususnya dalam hal pelaporan SPT tahunan. “Semoga acara sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif khususnya bagi Kabupaten Bantaeng”, lanjut Bupati.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula Penyerahan Laporan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Bupati Bantaeng Tahun 2016 kepada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng. Turut hadir Asisten Bidang Administrasi Setda Ansar Tuba, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Sugeng Yuliwarto, para Pimpinan OPD serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (sumber hms Pemkab Bantaeng).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *