Roa Jaga Roa Libatkan Mahasiswa Untad

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng – Sejak terbentuk 26 Juli 2021, Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa, hingga Minggu siang, 15 Agustus 2021, sudah melayani 581 pasien isolasi mandiri (isoman) yang terpapar virus corona (covid-19) atau 235 kepala keluarga. Dan Enam (6) orang diantaranya meninggal dunia.

“Untuk hari ini saja, kita melayani 198 jiwa. Angka tertinggi sempat menyentuh 236 jiwa,” kata Admin Relawan Roa Jaga Roa, Muh Sharfin, Minggu (15/8-2021).

Paket isoman diperoleh dari sejumlah warung makan setiap hari, yaitu untuk makan siang dan makan malam. Ada 12 warung makan yang menjadi vendor.

Tetapi donasi juga datang dari berbagai kalangan yang prihatin dengan situasi saat ini.

Mereka mengirimkan selain paket isoman gratis (khusus hari Jumat), juga bentuk lainnya seperti vitamin, masker dan baju hazmat.

Sedangkan untuk pengantaran paket isoman, Roa Jaga Roga melibatkan para mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi ekstra kurikuler.

Kata Muh Sharfin, paket isoman diantarkan ke pasien melalui relawan yang menjadi kurir.

“Mereka datang dari berbagai kalangan, mahasiswa, organisasi ekstra kampus, individu dan lainnya,” jelas Sharfin.

Pelayanan paket isoman dilakukan selama delapan hari, setelah itu dievaluasi.

Adalah mahasiswa universitas Tadulaku (Untad) Palu yang ikut terlibat membantu.

Bahkan Fakuktas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako menerjunkan’ puluhan mahasiswanya untuk kelancaran distribusi paket isoman warga terpapar.

Selain melayani paket makan siang dan malam bagi warga isoman, Posko Relawan Roa Jaga Roa juga membantu pelayanan ambulance, oksigen, alat pelindung diri (masker dan baju hazmat), vitamin.

Bagi Anda yang ingin berdonasi bisa menyalurkan melalui rekening Bank Mandiri, 1510013885428, atas nama Muhammad Subarkah.

Untuk donasi barang bisa dikirim atau diantar langsung ke Posko Roa Jaga Roa, Komplek Radio Nebula, Jalan Rajawali No 28, Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Rilis Roa jaga Roa).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: