Perketat Pengawasan Kampanye dan Penertiban Alat Peraga

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) – Tounasulteng – Menjelang pilkada di Kabupaten Tojo Una-Una pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Badan Pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek).

Digelarnya kegiatan tersebut tak lain adalah untuk penguatan pengawasan terkait pelaksanaan kampanye dan penertiban alat peraga (APK).

Hal ini diungkap Ketua Bawaslu Drs. Abas di ruang kerjanya pada Rabu (22/10-2020).

Ketua Abas mengatakan, bimtek yang dilaksanakan oleh bawaslu itu yakni penguatan jajarannya yang ada ditingkat desa dan kelurahan.

Penguatan itu adalah terkait pengawasan pelaksanaan kampanye dan penertiban alat peraga.

Abas mengatakan, sesungguhnya kegiatan penguatan itu akan digelar pada satu titik dengan melibatkan semua jajarannya yang berada di 146 Desa dan kelurahan.

Namun kata Ketua Abas, berdasarkan pertimbangan masa pandemi covid19 pihaknya tak dapat mengumpulkan peserta dalam jumlah yang banyak.

Berdasarkan pertimbangan itu, pihaknya membagi Empat titik. Titik pertama yakni ibu kota den melibatkan empat kecamatan yaitu Kecamatan Ampana Kota, Ratolindo, Ampana Tete dan Ulubongka dengan jumlah peserta 50 orang.

Selanjut kata Abas, titik kedua di Dua ke amatan yakni Tojo Barat dan Tojo, namun pelaksanaan kegiatannya dipusatkan di Kecamatan Tojo Barat.

“Dilanjutkan dititik ketig diwilayah kepulauan yaitu kecamtan Walea Besar (wabes), walea Kepulauan (wakep) dan kecamatan Talatako Untuk titik tarahir di Kecamatan Togean, Una-Una dan Batudaka,”katanya.

Ketua Abas juga menjelaskan, pada kegiatan itu adalah penguatan kepada jajarannya dalam memaksimalkan pengawasan terhadap kampanye dan penertiban alat peraga (APK)

Ketua abas berharap agar jajarannya yang ada ditingkat desa dan kelurahan benar-benar siap dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan dapat mengawasi secara langsung pada setiap kegiatan ungkapnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: