Pengurus Karang Taruna Sulteng Temui Walikota Palu

foto Pengurus Karang Taruna dibawa Komando Rico Andi Tjatjo Djanggola berbincang akrab dengan Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si di ruang kerjanya. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Ketua Karangtaruna Provinsi Sulteng Rico Andi Tjatjo Djanggola bersama kabinetnya menemui walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si, Jum’at, (31/5-2019).

Kunjungan pengurus Karang Taruna Sulteng yang dikomandai Rico Djanggola itu diterima Walikota Hidayat di raungkerjanya. Kunjungan Karang Taruna yang dipimpin putra Bungsu Gubernur Longki Djanggola itu adalah bentuk koordinasi rencana pembentukan kembali pengurus Karang Taruna kota Palu yang sudah lama vakum.

Pada dasarnya, Wali kota Hidayat sangat setuju dan mendukung, apabila pengurus Karang Taruna kota Palu kembali dibentuk dan diaktifkan. Supaya, katanya ada nilai kekeluargaan, kegotongroyongan, dan toleransi di antara pemuda.

Menurut Wali kota Hidayat, kohesi sosial masih sangat rentan di kota Palu. Hal tersebut tentu sangat mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga menimbulkan perpecahan antar pemuda kelurahan di kota Palu.

Wali kota mengatakan, dirinya sangat ingat betul bagaimana konflik antar kelurahan bahkan saling busur yang dulu pernah terjadi di kota Palu. Dan ternyata, katanya banyak senjata rakitan yang beredar di masyarakat, bahkan peluru banyak berhamburan di jalan.

Oleh karena itu, Wali kota sangat mendorong pembentukan organisasi-organisasi kepemudaan seperti RISMA, Pemuda Gereja, ataupun organisasi-organisasi lintas agama lainnya. Supaya, katanya para pemuda dapat saling kenal antara satu dengan yang lainnya.

“Saya minta pembentukan itu digerakkan dari tingkat bawah yaitu kelurahan, lalu kecamatan dan kota Palu,” ujar Wali kota.

Selain itu juga, Wali kota Hidayat mengatakan Pemerintah kota Palu telah membentuk beberapa lembaga untuk menjaga ketertiban dan kedamaian antar kelurahan, seperti pembentukan lembaga-lembaga adat dan Satgas K5 di setiap kelurahan.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi orang-orang yang hitam hatinya untuk memperkeruh suasana kota Palu, apalagi pascabencana yang terjadi tanggal 28 September 2018 silam,” harap Wali kota.

Ketua Karang Taruna Sulteng Rico Djanggola S. Kom,M.Buss, didampingi Wakil Ketua 1 Moh. Iqbal SH, MH, Sekretaris Sulteng Azwan, S.Pi, M.Si, dan Bendahara Umum Fitri Kennedi Mastura S. Sos, MM dalam petemuan dengan Walikota Palu itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: