Lintas Komisi DPRD Sigi Kungker Ke Touna

Foto tong yang berisi CPO jadi babuk di Polres Donggala. Foto dok deadline-news.com
0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com) -Tounasulteng – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi kunjungan kerja (Kungker) ke DPRD kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Kunjungan tersebut terkait dua hal, yakni perda tentang pertanian dan obat terlarang.

Kata wakil ketua Bapemperda DPRD kabupaten Sigi Abd Razak menjawab deadline-news.com usai kegiatan di ruang rapat Banggar DPRD Touna pada ((7/10-2021).

Khusus untuk perda pertanian kata Abd Razak adalah memperdalam capaian-capaian, utamanya capaian tanaman nilam termasuk fungsi-fungsi penyulu dan PPL.

Diakuinya bahwa dengan kunjungan ini, dalam penerapannya banyak hal baru yang mereka dapatkan salah satunya kata dia yakni penyulu dan PPL diberikan ruang seluas-luasnya dalam melakukan aktifitas sesuai keahlian dibidangnya.

“Hal itu ditopang juga dengan ketua DPRD Touna saat ini adalah juga ketua penyulu,”ujarnya.

Abd Razak berharap, apa yang didapatkan dari kunjungan itu akan diimplementasikan di Kabupaten Sigi.

Sementara Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang baik terkait dengan kunjungan teman-teman DPRD Sigi.

Menurutnya kunjungan itu adalah suatu kebanggaan buat kita di touna.

Mahmud juga mengungkapkan apresiasinya bahwa kunjungan dari teman-teman DPRD sigi, selain menimbah pengetahuan dan informasi dari kami di Touna, kami juga mendapatkan informasi yang baik dari mereka.

Diakuinya bahwa melalu kunjungan silaturahmi seperti ini, banyak informasi yang didapatkan, kunjungan ini bukanlah kunjungan biasa namun luar biasa dan bermakna.

Sehingga ia berharap informasi yang didapatkan dalam kunjungan itu, dapat diaplikasikan diwilayah kita, kata politisi yang dimiliki Touna itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: