Dayung Rowing Kembali Sumbang Perunggu Untuk Sulteng

0

 

Agus Manggona (deadline-news.com)-Papua- Tim Dayung Rowing, kembali menambah torehan medali Perunggu bagi Kontingen Sulteng di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dua atler Dayung yakni Rio Rizky Darmawan dan Ahmad Tarmizi yang turun di kelas LM2X, sukses menyumbangkan Perunggu dengan waktu 06.42.879 detik.

Peraih perak Kakan Kusuma/Toni Sutisna atlet asal Jawa Barat dengan catatan waktu 06.37.074.

Sementara peraih emas, atlet asal Jawa Timur Mahendra/ Ardi Isadi 06.33.724.detik, di arena Dayung Teluk Yotefa Kota Jayapura, Rabu (7/10-2021).

Sementara pedayung wanita Sulteng , Ni Nyoman Yuli Ardani yang turun dilintasan 6 nomor W1X hanya mampu finish di posisi keenam.

Meski demikian dalam laga final yang akan berlangsung besok Jumat 8 Oktober 2021, Tim Dayung Sulteng yang arsiteki pelatih Wahyu Aristina masih menyisahkan tiga nomor yakni M4X, M8+ dan M2-

Rio Rizky Darmawan dan Ahmad Tarmizi yang merupakan atlet Dayung Nasional akan kembali menunjukan kualitas serta kemampuannya.

Sekum KONI Sulteng Husin Alwi mengungkapkapkan, pihaknya bangga atas raihan medali perunggu ini.

“Alhamdulillah, perjuangan dan kerja keras Rio dan Ahmad alias Bule membuahkan hasil bagi kontingen Sulteng. Ini berkat latihan yang maksimal,” ungkap Husin di Venue Dayung Teluk Yotefa Kota Jayapura.

Menurutnya, Insya Allah Rio dan kawan-kawan bisa menambah pundi-pundi mendali bagi kontingen Sulteng. Karena masih ada tiga nomor yang akan diikuti dalam babak perebutan medali besok.

“Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sulteng, agar bendera Sulteng bisa kembali berkibar di arena Dayung Teluk Yotefa,”pungkasnya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: