Launching SAMSAT ONLINE NASIONAL Tandai Peringatan Hut Lantas

foto Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman, Dirlantas Kombes Pol Imam Setiawan, Sekprov Su,lyteng Dr.HM.Hidayat Lamakarate, M.Si dan pejabat dari Jasa Raharja. foto Humas/deadline-news.com
0

  

    

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng- Launching SAMSAT ONLINE NASIONAL mendandai peringatan hari ulang tahun Lalulintas (HUT Lantas) ke 64 tahun.

Adalah Direktorat Lalulintas Polda Sulteng menggelar HUT Lalulintas ke-64 tahun 2019 di Hotel Santika Palu itu, Selasa(24/9-2019). Launching Samsat Online Nasional yang digekar Direktorat Lalulintas Polda Sulteng itu merupakan yang pertama di Indonesia Timur.

Salah satu satker Polri yang bertugas dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas adalah Polisi Lalu Lintas. Mulai dari Mabes Polri disebut Korp lalulintas Polri, tingkat Polda Direktorat lalu lintas Polda dan Satuan lalu lintas (Satlantas) di tingkat Polres.

Dengan mengangkat tema “Dengan semangat Promoter Ditlantas Polda Sulteng mengoptimalkan pelayanan lalu lintas berbasis IT guna mendukung Program percepatan pembangunan Sulteng”.

Dalam laporannya Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Imam Setiawan, SIK antara lain mengatakan dalam rangka menyambut Hut Lalulintas ke-64 ini Ditlantas Polda Sulteng telah melaksanakan sejumlah kegiatan Bhakti sosial diantaranya, anjangsana ke panti asuhan, Donor darah, membersihkan tempat Ibadah dan Bhayangkara Zebra Posiala Pale Adventure 2019.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai ajang sosialisasi Dikmas Lantas dan untuk menyatukan Off Roader dari berbagai wilayah Sulteng serta untuk mempromosikan potensi wisata alam Sulteng yang indah, terima kasih kepada tim yang terdiri dari Ditlantas, Bappeda dan Bank Sulteng untuk membuat dan merealisasikan aplikasi Samsat Online Nasional untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran pajak kendaraan,”ujar Kombes Pol Imam.

Acara syukuran yang dilaksanakan di Balroom Hotel Santika Palu sejak pukul 08.00 s.d. 12.00 Wita tersebut diihadiri Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekda Prov.Sulteng Dr. Moh.Hidayat Lamakarate,MSi Forkompimda Sulteng dan Kota Palu, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny.Yanti Lukman Wahyu, Kepala Jasa Raharja, Direktur Bank Sulteng, Wakapolda Sulteng dan Pejabat Utama(PJU) Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si membacakan sambutan Kapolri pada syukuran ke-64 tahun Lalulintas 2019 itu, diantaranya, “Kita patut bersyukur, dalam usia yang ke-64 tahun, jajaran Lalu Lintas Polri terus menunjukkan capaian kinerja yang baik. Berkontribusi besar dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, dalam berbagai agenda internasional, nasional, dan kegiatan masyarakat sepanjang tahun 2018 dan 2019. Mulai dari penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games, IMF-World Bank Annual Meeting, pengamanan Natal dan Tahun Baru, serta pengamanan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri”ujarnya.

Lanjutnya, “Apresiasi positif masyarakat terhadap jajaran Lalu Lintas Polri juga terus meningkat. Hal tersebut terkait erat dengan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui modernisasi berbasis teknologi informasi, seperti penyelenggaraan Electronic Registration and Identification (ERI), penindakan pelanggaran lalu lintas dengan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), pelayanan SIM Online, Samsat Online, dan berbagai inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi”kata Kapolri.

Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto,S.IK mengatakan, dengan mengunduh aplikasi Samsat Online Nasional, masyarakat (wajib pajak) lebih mudah untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Karena dapat membayar pajak kendaraan melalui HP/Androidnya, kemudian membawa bukti pembayaran untuk dibuatkan bukti pembayaran pajak di kantor Samsat wilayah terkait,”terangnya.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: