Kombes Pol Dodi Rahmawan,S.IK Pimpin Dirresnarkoba Sulteng

0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Kombes Pol Dodi Rahmawan, S.IK menggantikan Kombes Pol Sigit Kusmardjoko pimpin Dirresnarkoba Sulteng. Pergantian pejabat utama (PJU) Polda Sulteng itu dipimpin langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si Rabu pagi (25/9-2019).

Kombes Pol Dodi Rahmawan merupakan korban bom buku, sehingga tangan kirinya harus diamputasi. Peritsiwa Bom Buku itu di Utan Kayu, Jakarta Timur 15 Maret 2011. Waktu itu dirinya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur. Kombes Dodi bukanlah orang baru di jajaran Polda Sulteng. Ia juga pernah bertugas di Poso, bahkan keluarga besara Istrinya orang Poso.

“Sebenarnya saya bukan orang baru di jajaran Polda Sulteng, hanya saja karena berkali-kali pindah tugas ke Jakarta dan di Jawa, Sehingga terkesan baru di jajaran Polda Sulteng. Bahkan mertua saya orang Sulteng, tepatnya di Parigi dan Poso,”kata Kombes Dodi saat menjawab deadline-news.com di salah satu warkop di Palu beberapa waktu lalu.

Acara serah terima (pergantian) pejabat itu berlangsung di Aula Torabelo Polda Sulteng. Hadir dalam serah terima jabatan itu Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny. Yanti Lukman Wahyu, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Kapolres Donggala, Kapolres Sigi, Kapolres Parigi Moutong dan sejumlah personil Polda Sulteng serta anggota Bhayangkari.

Untuk diketahui, serah terima jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/2316/IX/Kep./2019 tanggal 2 September 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang ditanda tangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S,M.M.

Kombes Pol Sigit Kusmardjoko yang telah bertugas dengan baik sebagai Dirresnarkoba Polda Sulteng selama 1 tahun 11 bulan akan menduduki jabatan Kasiagaops A Rodalops Sops Polri. Selanjutnya Ditresnarkoba Polda Sulteng dipimpin oleh Kombes Pol Dodi Rahmawan,S.IK yang sebelumnya menjabat Kasiagaops A Rodalops Sops Polri.

Selain Dirresnarkoba yang berganti, juka Kabid Dokkes AKBP dr.Is Arifin,Sp.B yang telah mengabdikan dirinya sebagai Kabiddokkes Polda Sulteng selama 3 Tahun 7 bulan, dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Kabiddokkes Polda DIY.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Sulteng yang baru dipercayakan ke AKBP dr.H.A.Budi Prasetijo,MM merupakan mantan Ps.Kabiddokkes Polda DIY.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu,M.Si mengatakan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan moment yang strategis, sekaligus juga untuk menyegarkan kembali dinamika manajerial dalam tubuh Polri, khususnya jajaran Polda Sulawesi Tengah, sekaligus untuk memberikan penyegaran dan untuk pengembangan karier yang bersangkutan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Sigit Kusmardjoko atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Sulawesi Tengah dan selamat atas jabatan baru sebagai Kasiagaops “A” Rodalops Sops Polri,

Demikian pula halnya kepada AKBP dr. Is Sarifin, Sp.B atas pelaksanaan tugas sebagai Kabiddokkes Polda Sulawesi Tengah selama 3 tahun 7 bulan serta selamat atas jabatan baru sebagai Kabiddokkes Polda Daerah Istimewa Yogjakarta,”ucap Kapolda Sulteng.

Pada momen Sertijab tersebut Kapolda Sulteng juga menyampaikan bahwa peredaran Narkoba di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah semakin tinggi dan masif tanpa memandang usia serta status sosial. Kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan keadaan kita sebagai warga negara dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kepada para Kasatker dan Kasatwil tolong ingatkan lagi kepada seluruh anggota, jangan sekali-kali dekati Narkoba. kepada yang terlanjur terkontaminasi Narkoba segera berhenti, sebab jika tidak, saya pasti akan ambil tindakan tegas apapun pangkat dan jabatannya,”tegasnya. (Sumber berita rilis Bidhumas Polda Sulteng). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: