Ketua Dekot Minta Masyarakat Sukseskan PEMILU 2019

foto Pimpinan Dekot Palu periode 2014-2019. foto dok deadline-news.com
0

foto suasana rapat di Dekot palu. foto dok dead,line-news.com
foto Fraksi PDIP Dekot Palu saat berbincang dengan anggota Dekot Lainnya. foto deadline-news.com
foto Tompa Fraksi Gerindra bersama Ratna Agan F-PAN saat sidang. foto bang Doel/deadline-news.com

Ilong/Fir (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Dampak dari bencana alam 28 September silam, menorehkan luka yang dalam khususnya bagi masyarakat kota Palu.Kurang lebih 2000 nyawa melayang akibat gempa bumi, Tsunami dan Likuifaksi. Belum lagi banyaknya warga yang kehilangan rumah maupun sumber mata pencarianya.

Hal itu tentu saja berdampak terhadap partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilu serentak yang akan dilaksanakan tanggal 17 April mendatang.

Menyikapi hal itu, ketua DPRD Palu, Ishak Cae mengimbau kepada anggota legislatif Dewan kota untuk merangsang animo masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Dalam hal ini, anggota legislatif juga harus berperan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Disamping kegiatan maupun agenda mereka di kantor DPRD. Olehnya saya mendorong kepada rekan-rekan seprofesi untuk merealisasikan hal tersebut, ” ujar Ishak Cae di ruanganya, Kamis (21/2-2019)

Sehingga capaian keikutsertaan masyarakat terhadap pemilihan umum, dapat tercapai hingga delapan puluh persen. Lebih tinggi dibanding periode sebelumnya.

” Sudah merupakan tanggung jawab bersama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti pemilu mendatang. Jika capaianya hanya lima puluh persen saja. Berarti kita semua terut bertanggung jawab atas hal tersebut, ” tandasnya.

Menurutnya, agenda pemilu kali ini berbeda dengan event sebelumnya. Karena baru kali ini terjadi pemilihan legislatif bersamaan dengan Pilpres.

Oleh karena itu, ketua DPRD mengimbau kepada segenap masyarakat kota Palu untuk menyukseskan pemilihan umum. Dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik. Sehingga pesta demokrasi ditahun ini berjalan baik. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: