HUT Ke 59, Pinrang Jadi Daerah Terkemuka

foto benner hut ke 59 Kab.Pinrang Sulsel. foto dok Humas Pinrang/deadline-news.com
0

foto Gubernur Sulsel saat memberikan sambutan pada Hut Pinrang ke 59 tahun. foto Humas Pinrang/deadline-news.com
foto Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah bersama Istri Listiaty Fachruddin. foto Humas Pinrang/deadline-news.com
foto Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah sedang menandatangani prasasty didampingi Bupati, Kapolres dan Kejari Pinrang. foto Humas Pinrang/deadline-news.com
foto Gubernur Sulsel menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang ASN berprestasi. foto Humas Pinrang/deadline-news.com

Gafur/Herman Chandra (deadline-news.com)-Pinrangsulsel- Peringatan HUT Pinrang Ke 59 merupakan momen istimewa, pertama kalinya dihadiri Gubernur Sulsel periode 2018-2023 Prof Dr.Ir.HM. Nurdin Abdullah, M.Agr, sementara Dr Aslam Patonangi,SH,Msi yang telah menjabat Bupati Pinrang dua periode 2009-2014 dan 2014-2019 merupakan momen terakhir sebagai Bupati Pinrang yang telah menuai prestasi luar biasa.

Nampak capaian pembangunan di Pinrang yang mengalami kemajuan yang cukup pesat, infrastruktur, pembangunan dibidang kesehatan, Pertanian, Industri dan Perdagangan, Pendidikan, Sosial dan keagamaan, sehingga Pinrang menjadi daerah terkemuka.

Hal yang membuktikan 2018 salah satu daerah di Sulsel bahkan di Indonesia Timur telah meraih penghargaan tertinggi dibidang kinerja pemerintahan Parasamya Purna Karya Nugraha diantara kurang lebih 300 penghargaan selama kepemimpinan Aslam Patonangi sebagai Bupati Pinrang.

Dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih ditekankan kerja nyata dan transparansi dan membuka akses seluas luasnya bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi sehingga Pinrang layak meraih penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama 6 kali.

Kabupaten Pinrang merupakan daerah potensial dengan sumber daya alamnya, masyarakat harus menikmatinya, untuk memudahkan akses dampak dari revolusi teknologi informasi, ditangan dan inovasi Aslam Patonangi telah membuka pusat informasi di kantor Kominfo yang dinamakan Jendela Lasinrang, perangkat yang dimiliki cukup lengkap sehingga melalui gudget dan Android semua layanan bisa di akses, perangkat jaringan sudah terkoneksi diseluruh Kecamatan, Desa/Kelurahan di Pinrang.

Aplikasi aplikasi yang ada di Jendela Lasinrang, seperti SITDA layanan kepegewaian, Layanan Kesehatan, Pinrang 360-SEGAR mencakup situasi harga Sembako di Pasar, Informasi pencari kerja, Aplikasi perizinan dinamakan SILEMPU-E, E-Planning Bappeda dan E-Budgeting Badan Keuangan Daerah dan Aplikasi KEMANA dapat membuka akses tempat tempat wisata.

Di Jendela Lasinrang telah tersedia layar lebar untuk memantau situasi dibeberapa tempat melalui CCTV, bahkan untuk rapat rapat baik dengan OPD maupun Kecamatan bisa melalui Teleconfrens.

Diera digital lebih memudahkan informasi yang dapat dinikmati masyarakat Pinrang, maka disejumlah tempat dapat menikmati informasi melalui WIFI secara gratis di sejumlah tempat.

Sementara masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan Bupati Pinrang melalui interaktif Radio Suara Simpati Angkasa Pinrang yang diselenggarakan setiap bulan mencakup semua masalah terkait pelayanan pemerintahan di Pinrang.

Peringatan HUT Pinrang Ke 59 berlangsung meriah. Dalam Sambutannya Gubernur menilai kerja yang dilakukan Bupati Aslam Patonangi merupakan kerja paripurna yang telah membawa Pinrang sebagai daerah terkemuka di Indonesia, Gubernur menyebut Aslam bekerja dengan hati, dan seorang negarawan karena setelah adanya Bupati terpilih, yaitu Andi Irwan Hamid dalam beberapa bulan bekerja sama untuk saling bersinergi dalam kedepan membangun Pinrang.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi menyebut apa yang dilaksanakan selama menjabat Bupati merupakan kolaborasi sinergitas yang baik antara Organisasi Perangkat Daerah didukung semua elemen termasuk masyarakat Pinrang. Aslam juga menyebut HUT kali ini merupakan momen terakhirnya dan memohon pamit kepada masyarakat Pinrang.

Peringatan HUT Pinrang ditandai penandatanganan prasasti menandai diresmikannya sejumlah proyek di Pinrang dan penyerahan bantuan alat berat dari Kementerian Lingkungan Hidup, Penyerahan penghargaan kepada Bupati Pinrang dari BPJS Ketanagaan Kerja Pusat atas peran aktif dan kepeduliaan tenaga kerja non ASN diserahkan Gubernur Sulsel, penyerahan eksavator dari Direktur Pengembangan Lingkungan dan Pemukiman (PPLP) Ditjen Cipta Karya PUPR diwakili Satker Pengembangan PLP Strategis Hasir Tjenne.

Acara lainnya penyerahan secara simbolis Kartu identitas anak, Penyerahan penghargaan Cipta Pelayanan Prima dan peninjauan Jendela Lasinrang. Dalam kesempatan itu Gubernur Sulsel juga membuka Pameran Ekspo di Halaman Masjid Agung Al-Munawir. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: