Kejari Tolitoli Usut Dugaan Potongan Uang Perjalanan Dinas

foto kadis nakertrans Tolitoli. foto Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Sekitar 30an orang saksi telah diperiksa dan dimintai keterangan pihak Kejaksaan Negri Tolitoli, terkait adanya potongan uang perjalanan di dinas transmigrasi dan tenaga kerja sebesar 7%.

Sejumlah saksi yang diperiksa mengakui adanya potongan uang perjalanan itu. Potongan uang perjalanan dinas seperti itu tdk terbatas pada kantor dinas transmigrasi saja.

Potongan itu juga ditenggarai dilakukan hampir disemua skpd di kabupaten Tolitoli, seperti yang diungkap oleh kadis Transmigrasi Tolitoli saat dikonfirmasi di kantornya terkait potongan yang dilakukan pihaknya.

Djumadil Sikoti kadis transmigrasi mengakui adanya potongan uang perjalanan dinas di kantornya yang besarannya mencapi 7% setiap perjalanan dinas yang ada dikantornya.

“Betul pak, tapi itu sesuai kesepakatan dan dananya digunakan untuk kepentingan seperti adanya kegiatan pembelian pakaian untuk gerak jalan dan lainnya yang tidak masuk dalam anggaran,” kata Djumadil Sikoti.

Menurutnya bahkan dirinya siap mengembalikan dana itu.

“Saya siap kembalikan uangnya pak” katanya lagi.

Kata Sikoti, potongan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh pihaknya, tapi termasuk di skpd lain.

Sementara Kejaksaan Negeri Tolitoli melalui asisten intel Hazairin, SH yang dikonfirmasi mengakui pihaknya sedang menangani laporan itu.

“Betul pak kita sementara lakukan pengumpulan bahan keterangan dan sejumlah saksi sudah kita mintai keterangannya “ucap Hazairin, SH. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: