Kades Akui CSR PT Mamuang Tidak Maksimal

0

 

Andi (deadline-news.com)-Pasangkayusulbar –
Corporate Social Responsibility (CSR) anak perusahaan perkebunan Astra Agro Lestari di Area Celebes yakni PT Mamuang tidak maksimal ke beberapa bidang seperti Pendidikan dan Kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Kepada Desa Marta Sari, I Wayan Sucana saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (31/8-2021).

Menurutnya, CSR yang seharusnya ada di bidang Pendidikan dan Kesehatan belum maksimal, seperti pemberian obat-obatan.

Hanya saja dirinya tidak menampik pihak perusahaan selama ini biasa membantu alat berat untuk pembangunan infrastruktur di desa seperti penimbunan atau perbaikan jalan.

“CSR di bidang pendidikan dan kesehatan masih sangat kurang,” sebutnya.

Ia menambahkan, sebagai ring satu perusahaan seharusnya PT Mamuang menjalankan program CSR sebagai tanggung jawab sosial dalam memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan.

“Kita telah ketahui bersama, CSR adalah tanggung jawab yang wajib dipenuhi perusahaan,” tutur Kades.

Dikonfirmasi Asisten CSR PT Mamuang Kartina menjelaskan, bahwa selama ini program CSR Astra khususnya PT Mamuang terus berjalan, seperti di bidang pendidikan ada pelatihan hingga intensif bagi guru honorer di sekolah sekolah wilayah area perkebunan.

“Tidak berbeda pada CSR bidang kesehatan, juga ada pelatihan dan pemberian intensif bagi petugas posyandu binaan perusahaan,” jelas Kartina.

Untuk diketahui CSR adalah pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

Dan tanggung jawab sosial yang merupakan komitmen bisnis untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan karyawan dan masyarakat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: