Dua Hari Bersama Wabup dan Anggota DPRD Pinrang

0

Pinrang-1

Laporan : Andi Attas Abdullah

Palu-Sulteng-koranpedoman- Mengawali kunjungan kerja Wakil Bupati Pinrang Drs.Darwis Batama bersama wakil ketua H.Muhammad M Gani dan anggota DPRD Pinrang diantaranya H.Rukman Kamis siang (5/2-2015), di Palu meberikan kesan persahabatan. Betapa tidak, mereka dijamu oleh Walikota Palu melalui Sekretaris Kota Palu Drs.Aminuddin Atjo, M.Si di rumah makan Borobudur.

Sebenarnya pertemuan singkat Pemkot Palu dengan jajaran pemerintah Kabupaten Pinrang itu, hanya sekedar silaturahim. Sebab belum ada agenda khusus untuk membangun kerjasama dibidang ekonomi, industri, pemerintahan ataupun parlemen. Sebab kunjungan Wakil Bupati bersama Wakil Ketua dan Anggota DPRD ke Palu khusus meninjau asrama mahasiswa Pinrang yang berada di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikolore Kota Palu.

Asrama Mahasiswa dan pelajar Pinrang itu berjarak 5 kilometer dari pusat Kota Palu. Dan tempatnya sangat strategis. Sebab berada tidak jauh dari Kampus Universitas Tadulako. Jaraknya hanya sekitar 500 meter, sehingga jika hari cerah para mahasiswa yang menghuni asrama itu hanya berjalan kaki dari Asrama ke Kampus. Asrama Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) itu sudah lama berdiri. Dan merupakan tanah wakaf dari seorang pengusaha sukses asal Pinrang di Palu. Adalah H.Garising pemilik tanah itu. Tapi diwakafkan untuk pembangunan asrama para mahasiswa Pinrang di Palu.
Dan pembangunan asrama Pinrang itu awalnya swakelola dari masyarakat Pinrang yang sukses di Palu, seperti Ir.Idris Takhir, Drs.Ishak Cae, H.Karman Karim, SH dan masih banyak lagi tokoh masyarakat Pinrang yang sukses di Palu. Mereka itulah yang menjadi tumpuan dan harapan pada saat perintisan pembangunan Asrama Pinrang di Palu.

Kunjungan Kerja Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Darwis Bastama merupakan yang pertama kalinya di Palu sejak dilantik bulan April 2014 lalu. Dan dalam kunjungannya kali ini, mantan ketua DPRD Pinrang itu memprioritaskan rehabilitasi asrama dan fasilitasnya, diantaranya ketidak tersediaan air bersih, perbaikan dan pengecetan pagar serta penambahan daya listrik dari 1300 wat menjadi 2200 watt.

“Kunjungan kerja kami ke Asrama Pinrang di Palu ini, ingin melihat langsung apa yang kurang dan perlu dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang. Dan setelah mendengarkan keluhan penghuni Asrama, insyallah pada pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah tambahan (ABT), kami akan masukkan biaya perbaikan pagar, cat, pembangunan sumur bor dan penambahan daya listrik,”janji Wabup Pinrang itu, dan diamini oleh anggota DPRD Pinrang dari Fraksi gabungan Nasdem-PKB, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PPP. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: